Terapkan Sertifikat Elektronik, Depok Siap Berinovasi

Bertempat di Aula Roebiono Kertopati Badan Siber dan Sandi Negara, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyaksikan penandatangan MoU terkait dengan pemanfaatan sertifikat elektronik pada sistem elektronik di lingkungan pemerintah daerah.

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Djoko Setiadi, mengapresiasi kepada kepala daerah yang sadar akan pentingnya keamanan. “Semoga akan paham tentang apa saja yang harus diamankan, seperti halnya pengamanan dokumen sertifikat,” ujarnya, yang juga mengapresiasi pemda yang telah manfaatkan sistem sertifikasi elektronik.

Djoko juga menjelaskan dengan sertifikasi elektronik maka akan terjamin otentikasi data, integritas dan keakuratan juga terjamin. Sertifikasi juga membuat data lebih ceoat diakses dan tidak berbelit-belit. Dengan begitu, tingkat kepercayaan meningkat.

BACA JUGA:  6 Negara Ini Miliki Destinasi Wisata Bagi Pecinta Kucing

Ditempat yang sama, Wali Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang telah mendukung Kota Depok dalam penerapan Sertifikat Elektronik. “Untuk kedepannya, Kota Depok siap untuk berinovasi dalam pengembangan penerapan sertifikat elektronik yang lebih luas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan, sesuai dengan visi dan misi Kota Depok,” ungkap Idris.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Anton Setiyawan dengan Kadiskominfo Kota Depok Sidiq Mulyono. Tak hanya Kota Depok, MoU juga dilakukan oleh Provinsi Gorontalo dan Kota Pekanbaru. Hadir dalam penandatangan Gubernur Gorontalo, Sekda Pekanbaru, Sekretaris BSSN dan jajarannya, Selasa (13/03/18). []

BACA JUGA:  Terpilih Jadi Abang Mpok Depok 2018, Krisna dan Adhel Akan Wakili Depok di Tingkat Provinsi

Comments

comments