Sosialisasi Ekonomi Islam kepada Pelajar melalui GES Goes to School

DEPOK – Kamis (08/03), dengan kegiatan bertajuk GES Goes to School (GGS) yang merupakan rangkaian dari Gebyar Ekonomi Syariah (GES). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam rangka mensyiarkan atau mensosialisasikan Ekonomi syariah dikalangan pelajar. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Kembali menunjukkan eksistensinya dalam menjadi pelopor perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia.

Kegiatan yang bertempat di SMK Yapan Depok kali ini mendapat antusiasme yang sangat baik, terbukti dengan hadirnya sekitar 200 peserta. Dalam sambutannyaMuhammad Agus selaku pembina OSIS SMK Yapan mengatakan bahwa pengetahuan itu wajib dituntut, ilmu apa saja yang mendatangkan kebaikan umat manusia dan GGS ini menjadi salah satu jalan untuk menuntut ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. GGS pada kali ini berisikan sosialisasi kepada sekolah dan juga penyampaian materi terkait dengan jual beli (muamalah) didalam ekonomi syariah.

“Dalam bermuamalah semuanya diperbolehkan, kecuali ada dalil yang melarangnya. Berdasar suka sama suka, dan tidak saling menzalimi. Sistem Ekonomi Islam berbeda dengan sistem Ekonomi lainnya, yakni tidak hanya mementingkan kehidupan dunia saja tetapi diiringi dengan kemaslahatan manusia dan urusan ukhrowi.” Ungkap Reni Marlina dari Mahasiswa STEI SEBI sekaligus pembicara dalam GGS kali ini.

Comments

comments