Sekolah Pasar Modal Syariah Berikan Wawasan Lebih pada Mahasiswa

DEPOK – Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) merupakan salah satu hal yang penting untuk diketahui oleh mahasiswa. Melihat pentingnya hal tersebut, KSEI IsEF bersama FoSSEI Jabodetabek adakan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS). Dimulai pada pukul 13.00 Wib, SPMS ini dihadiri oleh 111 peserta baik dari kampus SEBI ataupun dari eksternal. Acara yang dilaksanakan pada selasa (13/03) ini juga merupakan salah satu rangkaian acara dari Islamic Economic Days (IED) III.

Diisi oleh dua praktisi dibidang investasi yaitu Gugus Aryo Swandito ( Henan Putihrai Sekuritas) dan Derry Yustria , SE.,MBA ( Asisten manajer Pasar Modal Syariah). Dalam materinya dua pembicara ini memaparkan mengapa kita harus memilih investasi di pasal modal syariah dan kenapa harus investasi. Pasar saham syariah seperti diketahui adalah pasar saham dengan menggunakan prinsip-prinsip syariah di dalamnya. Baik itu prinsip terhindar dari riba, maisir dan gharar.

“Setiap kehidupan harus dipersiapkan secara matang. Ada dua cara dalam mempersiapkannya yaitu menabung dan investasi. Mengingat kebutuhan hidup yang makin tinggi tiap waktunya membuat kita harus sadar jika kita sangat memerlukan media investasi. Terutama investasi di perusahaan-perusahaan syariah,” jelas Derry Yustria.

Dalam materi ini, peserta bisa mengetahui bagaimana cara membuka rekening saham, melakukan jual beli saham dan bagaimana cara melihat peluang dari mengambil keuntungan saham. Selain itu juga diisi dengan training singkat mengenai kegiatan trading saham oleh Hanan Putihrai Sekuritas. Dan diharapkan dengan adanya Sekolah Pasar Modal Syariah ini dapat memberikan wawasan dan kesiapan yang lebih utnuk mahasiswa menyiapkan hidup mereka kedepannya. (Laila Maysarah)

Comments

comments