SDIT Miftahul Ulum Tingkatkan Fasilitas Sekolah Layak Anak

Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama pelajar berprestasi dari SDIT Miftahul Ulum. (Foto: Istimewa)

DEPOK – Sebagai salah satu komitmen sebagai Kota Layak Anak, Depok terus memperbanyak dan mendorong hadirnya sekolah-sekolah layak anak. Salah satunya adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Miftahul Ulum yang kini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ramah anak.

Ketua Umum Yayasan Miftahul Ulum, Muhammad menjelaskan, SDIT Miftahul Ulum menjadi sekolah layak anak, karena melengkapi berbagai fasilitas pendukung. Fasilitas itu antara lain seperti toilet cantik, sarana belajar di luar dengan berinteraksi pada satwa burung, kolam ikan, kantin sehat, dan perpustakaan.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Bagikan Parcel Ramadhan ke Pengungsi Rohingya

“Satwa burung juga disediakan agar siswa dapat lebih mengenal jenis burung, begitu juga dengan kolam ikan, agar menambah asri sekolah,” ujar Muhammad, usai peresmian sekolah layak anak di SDIT Miftahul Ulum, di Jalan Raya Gandul, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Senin (19/03/2018) seperti dilansir sitis resmi Pemkot Depok, depok.go.id.

Ditambahkannya, sekolah dengan tiga lantai ini, memiliki dua kamar mandi siswa laki-laki dan perempuan di tiap lantai. Begitu juga dengan kantin sekolah, tidak ada makanan dengan bahan pengawet semua makanan sehat. Karena ada dokter dan ahli gizi yang membantu. Pemantauan pun dilakukan pihak sekolah dan yayasan.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahim, Walikota Depok Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Kota Depok

“Itu hanya bagian dari sarana dan prasarana, agar siswa lebih nyaman saat belajar, dan merasa memiliki sekolah,” ucapnya.

Selain sarana dan prasarana, di sekolah siswa diedukasi untuk tidak melakukan kekerasan (bullying) sesama teman.

“Nilai-nilai agama dan sosial juga kami terapkan di sini. Selalu ada acara sosial tiap tahun, agar siswa terbiasa untuk berbagi pada sesama,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris 1 Gugus Tugas KLA Kota Depok, Elly Farida memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terciptanya sekolah layak anak kepada seluruh pihak di SDIT Miftahul Ulum. Dirinya berharap anak-anak yang sudah terpenuhi haknya karena sudah SRA selain harus didukung pihak sekolah, juga harus didukung oleh orang tua dan wali murid.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

“Misalnya dengan melakukan kegiatan pertemuan disisipkan materi parenting bagi orang tua, sehingga anak-anak di rumah juga mendapatkan pendidikan dengan semestinya,” tandasnya. []

Comments

comments