Sambut Ramadhan Fachreza Farhman Berkolaborasi dengan Aden dan Dimas Siap Luncurkan Single Religi “Cinta Tulusku”

Fachreza Farhman (tengah), Aden AnB dan Dimas GSV (foto: istimewa)

Salah satu lirik nasyid yang sempat booming pada tahun 2011 lagu berjudul khilaf, yang dilantunkan Fachreza Farhman. Lagu inilah membuat ia dikenal sampai ke Malaysia. Kontrak album pertamanya “I Wont Give Up” langsung diproduksi oleh Loonaq Record, Label Malaysia dan diluncurkan pada tahun 2013. Saat ini, video musik dengan beberapa judul lagu dalam album tersebut telah ditonton ratusan ribu viewer pada Youtube Loonaq Record.

Sempat terhenti di musik lantaran harus menyelesaikan studinya di Malaysia dan Indonesia, jelang bulan Ramadhan ini, Fachreza kembali ke dunia nasyid untuk menghibur penikmat setia musik islami di Indonesia. Fachreza mengeluarkan sebuah single bertajuk “Cinta Tulusku” berkolaborasi dengan dua munsyid kenamaan asal Indonesia, Aden AnB dan Dimas (GSV).

Dijumpai pada Sabtu (17/3/2018) di Grand Indonesia Jakarta, Fachreza mengatakan bahwa Single Cinta Tulusku telah selesai diproduksi awal tahun 2018. Di bawah naungan label produksi Loonaq Record Malaysia, single Cinta Tulusku diharapkan mampu kembali meraih kesuksesan seperti album Fachreza sebelumnya, sekaligus memperkenalkan dua pendatang baru Aden dan Dimas dalam kancah dunia nasyid Asia Tenggara.

“Lagu ini memang diciptakan untuk kembali mengingatkan manusia agar lebih tulus lagi dalam mencintai Allah, dan tidak menomorduakan Allah dalam perkara dunia. Apa lagi lagu nasyid ini punya pesan mendalam yang harus dikuatkan. Cinta Tulusku, adalah single perdana kami bertiga akan diluncurkan pada bulan Maret 2018 di radio-radio Islam di Indonesia dan Malaysia, “ujar Fachreza bahagia.

Untuk video musiknya sendiri sedang dalam tahap produksi dan akan diluncurkan sebulan setelahnya di akun Youtube Loonaq Records. “Ditunggu saja ya video klipnya, kita shooting di lokasi yang sama dengan rumahnya Dilan 1990,” ucap Aden, pria asli Sukabumi Jawa Barat itu.

Sosok Fachreza Farhman artis muda kelahiran Sukabumi 8 Februari ini, menjadi penulis lagu dan penyanyi religi adalah impiannya sejak SMA. “Niat saya simple saja, saya ingin menjadi inspirasi kebaikan untuk banyak orang. Festival demi festival sering saya ikuti untuk mengejar mimpi saya. Terkadang ada perasaan ragu, karena saya tinggal di daerah terpencil dan akses yang sulit”

“Dengan keyakinan yg tulus dan niat baik ternyata membuka peluang kesempatan dan peluang yang lain. Pada tahun 2012 saya mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan artis-artis religi Indonesia antara lain: Snada, Debu, Fatima voice dalam project sembilan cahaya Menuju Kemenangan. Dan saya berharap dapat mengikuti promo tour album saya di Asia. Baik di Malaysia, Thailand, Brunei dan Singapura, mohon doanya yah,” tutup Fachreza mengakhiri wawancaranya. (BKarmila/Depokpos)

 

Comments

comments