Pevita Pearce Bintangi Buffalo Boys, Film Indonesia Action Jaman Hindia Belanda dengan Rasa Koboi

Wicky Olindo saat konpers menjelaskan film Buffalo Boys tampak hadir: Zack Lee, Hannah Al Rasyid, Pevita Pearce, Ario Bayu dan Mike Wiluan (foto: BKarmila)

DEPOKPOS – Infinite Studios bekerjasama dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films, pada Kamis (15/3/2018) bertempat di Queen’s Head, Kemang Jakarta Selatan mengumumkan teaser trailer untuk film Buffalo Boys. Film yang bergenre drama adventure ini mengisahkan tentang dua saudara yang ingin membalas dendam ayah mereka yang seorang Sultan, setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika (Wild West Amerika).

“Film ini menceritakan sebuah kisah dengan latar belakang penjajahan Belanda. Di Indonesia kita belum pernah fokus di dalam daerah zaman Belanda yang mungkin lebih fantasi atau lebih action. Di Indonesia belum pernah mainkan dalam sejarah dengan action. Sebetulnya ini film sudah terfokus seluruh dunia, tapi film khusus dari Indonesia dengan ada rasanya budaya dan dari Indonesia harus terang disinilah muncul Buffalo Boys,” ungkap Mike Wiluan, selaku direktur dan produser Buffalo Boys.

Hal senada dikatakan Wicky Olindo, selaku produser Screenplay Infinite Films mengatakan, “Kita ingin membantu Mike untuk mewujudkan impiannya, film Buffalo Boys ini ditulis sudah 3 tahun yang lalu, film ini merupakan sebuah mimpi dari Mike sebuah film Indonesia action jaman Hindia Belanda tetapi dengan rasa koboi. Tapi ini topiknya penjajahan Belanda, dimana di Jawa tengah di era penjajahan Belanda itu seperti apa keadaannya itulah yang ingin digambarkan oleh Mike, “jelas Wicky.

Film yang digarap oleh tim produksi terbaik, dan para talenta kreatif yang berasal dari Singapura, Indonesia, Thailand dan Australia. Sederet artis yang terlibat antara lain: Yoshi Sudarso, Ario Bayu, Pevita Pearce, Mikha Tambayong, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid dan Alex Abdullah. Film ini menampilkan keindahan alam Indonesia sebagai latar belakang kisah cinta.

“Saya berperan sebagai Jamar, seorang koboi yang memiliki jiwa nusantara. Sangat menarik sekali, Mike menawarkan waktu 3 tahun lalu dan disitu ia membuka ilustrasi orang Indonesia bertema koboi action. Jadi hal itulah saya terima, dari nuansa temanya sendiri sudah feel, dan saya bersyukur bisa syuting dan jujur pengalamannya keren banget. Ditambah komponen pokoknya sangat membantu banget,” kata Ario Bayu bangga.

Aksi Pevita Pearce sebagai Kiona, bermain panahan. (foto: istimewa)

Selanjutnya sebagai Kiona diperankan oleh Pevita Pearce, “Kiona pada jaman itu ia memiliki karakter yang berbeda dari kaum perempuan pada umumnya. Jadi ia berani berbicara, berani speak up dan dia juga memiliki pemikiran yang berbeda dari semuanya. Disini dia mempunyai tantangan yaitu naik kerbau dan juga bermain panahan. Hal ini merupakan pengalaman baru yang seru banget, dan semua itu didukung keren baik itu looknya, makeupnya, setnya, jalan ceritanya, senang ada di buffalo boys,” ucap Pevita tersenyum.

Pada kesempatan yang sama hadir pula Hannah Al Rasyid juga menjelaskan tentang perannya sebagai Halloween yang hancur. “Di film ini ada Halloween yang hancur banget itu saya, awalnya gak ada tapi saat film ini mau dibuat saya ganggu terus Mike akhirnya ada juga jadi cewek hancur yang menginspirasikan. Mungkin yang paling menarik buat saya sendiri terutama makeup, totally berbeda dibuat dari yang sebelumnya, dibantu tim makeup dari Singapore, “ujar Hannah kenangnya saat itu disambut tawa oleh para awak media.

Buffalo Boys menceritakan kisah universal tentang cinta, kehormatan, kebencian, balas dendam dan harapan rencananya akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada Juli 2018. (BKarmila/Depokpos)

Comments

comments