Membanggakan, Cilok Buatan UKM Jatimulya Diekspor ke Malaysia

Ilustrasi cilok. (Istimewa)

DEPOK – Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong terus menggali potensi lokal yang terdapat di wilayah tersebut. Salah satunya adalah kuliner cilok yang menjadi potensi lokal yang terus dikembangkan menjadi produk unggulan Kelurahan Jatimulya.

Dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Lurah Jatimulya, Ma’roep mengatakan, cilok buatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kelurahan Jatimulya kini telah dipasarkan ke luar Kota Depok. Bahkan cilok olahan UKM Jatimulya ini sudah dijual hingga ke Malaysia.

“Cilok olahan UKM Jatimulya ini memang rasanya lebih enak. Selain itu, dari perizinannya juga sudah lengkap yaitu memiliki izin Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT) serta label halal,” tuturnya kepada depok.go.id, Jumat (09/03/2018).

Lebih lanjut, ucap Ma’roep, dalam mengembangkan usaha kuliner itu, pihaknya rutin memfasilitasi pelaku UKM dalam berbagai pelatihan yang diadakan oleh Perangkat Daerah (PD) terkait. Mulai dari pelatihan pengemasan, pelatihan pengolahan makanan, dan lainnya.

“Jadi, kita selalu mengirim para pelaku UKM di Jatimulya pada setiap pelatihan yang diadakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) maupun Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) agar semakin meningkatkan mutu produk para Pelaku UKM,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan tempat untuk menampilkan produk-produk unggulan Jatimulya. Hal tersebut dilakukan agar produk hasil olahan UKM Jatimulya dapat semakin dikenal masyarakat.

“Saat ini kita sedang mencari ruko yang strategis untuk disewakan. Ada satu ruko yang berada di jalan utama tetapi masih dilakukan nego harga sewanya,” tandasnya. []

Comments

comments