KSEI IsEF Launching Islamic Economic Days III

Pemotongan pita sebagai bentuk simbolik dibukanya Islamic Economic Days III.

DEPOK – Ekonomi Islam merupakan salah satu media dakwah untuk memperkenalkan islam di muka bumi. Melihat banyaknya problematika yang ada saat ini, tentu ekonomi islam lah yang dapat menjadi solusinya.melihat kebutuhan tersebut Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economic Forum (KSEI IsEF) adakan Islamic Economic Days (IED). Memasuki tahun ketiga, Islamic Economic Days (IED) mengangkat tema Optimizing Micro Small Medium Enterprises For Indonesia Sustainable Development. Launching acara ini dilaksanakan pada Selasa (13/03) di Sebi Hall. Dimulai pada pukul 13.00 Wib, launching ini juga dihadiri oleh 111 mahasiswa.

Acara Launching Islamic Economic Days III ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana, Iqbal Muttaqien. Dalam sambutannya Iqbal menyampaikan bahwa IED ini merupakan ajang dakwah ekonomi Islam bagi ekonom muda tentunya. Maka daripada itu diharapkan IED III ini menjadi jalan bagi kemajuan ekonomi Islam di Indonesia. Sambutan pun juga diberikan oleh Tri Aji Pamungkas selaku Kordinator Regional FoSSEI Jabodetabek dan Sigit Pramono, SE,Ak.,MSACC selaku ketua dari STEI SEBI.

Launching Islamic Economic Days III ini secara simbolik resmi dibuka dengan pemotongan pita. Setelah itu acara pun dilanjutkan dengan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS). Seminar ini diisi oleh dua praktisi di dunia investasi. Yaitu Gugus Aryo Swandito dan Derry Yustria, SE,.MBA. Diharapkan dengan adanya SPMS ini juga memberikan penyadaran betapa pentingnnya kita sebagai manusia mempersiapkan kehidupan kita di masa depan, baik itu dengan jalan menabung ataupun investasi. Setelah itu acara hari ini diakhiri dengan Technical Meeting untuk rangkaian lomba di esok hari.

“Dalam kehidupan, kita harus senantiasa melakukan kebaikan. Bagaikan pohon, manusia itu harus selalu bermanfaat di dalam hidupnya. Maka daripada itu, diharapkan dengan adanya Islamic Economic Days ini dapat menjadi ladang kebaikan bersama. Dan dengan IED juga kita dapat semakin yakin bahwa ketentuan Allah akan ekonomi Islam itu adalah yang terbaik,” ujar Sigit Pramono dalam kata sambutannya. (Laila Maisyarah)

Comments

comments