Idris Harapkan Hasil Musrenbang Dapat Sempurnakan RKPD Kota Depok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Depok Tahun 2018. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Depok dengan di damping Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Depok dan Kepala Bappeda Kota Depok, bertempat di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (14/03/2018).

Sekretaris Bappeda Kota Depok, Safrizal dalam laporannya mengatakan penyelenggaraan Musrenbang akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu-Kamis, tanggal 14-15 Maret 2018 dengan peserta dari unsur DPRD Kota Depok, unsur Muspida, Bappeda Kota/Kabupaten perbatasan, perwakilan peserta Musrenbang Kecamatan dan Forum OPD, Kepala Perangkat Daerah, stakeholder terkait, asosiasi profesi dan lainnya, dengan jumlah sekitar 350 orang.

BACA JUGA:  Disdik Imbau Orang Tua Peserta PPDB Gunakan Jalur Pendaftaran Resmi

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam sambutannya berharap, apa yang akan dihasilkan dalam Musrenbang hari ini dapat menyempurnakan rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Depok tahun 2018. “Oleh karena itu, jadikanlah Musrenbang sebagai media berdiskusi dan menyusun rencana aksi atas sebuah dokumen perencanaan tahunan pembangunan daerah sehingga dapat terimplementasikan dengan tepat sasaran, tepat waktu dan tepat anggaran,” kata Wali Kota.

Lanjutnya, pelaksanaan Musrenbang Kota ini menjadi hal yang sangat penting mengingat Musrenbang Kota merupakan bahan untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang juga merupakan acuan utama penyusunan APBD yang akan di bahas bersama antara legislatif dan eksekutif.

BACA JUGA:  Lima Alasan Sekolah Asrama Bikin Tenang Orang Tua

“Dalam kerangka itu, penyususun RKPD Kota Depok tahun 2019 merupakan perwujudan operasional visi pembangunan 2016-2021 yaitu Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius”, tambahnya. Dalam Musrenbang tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN dan RB, Bappeda Provinsi Jawa Barat dan Bappeda Kota Depok pada hari pertama. Sementara pada hari kedua akan menghadirkan narasumber para Ketua Komisi pada DPRD Kota Depok, Bappeda Kota Depok serta Kepala Perangkat Daerah. []

Comments

comments