GES Kembali Lakukan Rangkaian Acara di SMA Yapan Indonesia

DEPOK – Kamis, (15/03/2018) GES kembali melakukan rangkaian acaranya yaitu GGS di SMA Yapan Indonesia. Gebyar Ekonomi Syariah atau GES adalah salah satu acara yang ada di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam (STEI) SEBI.

GES kali ini sudah memasuki tahun yang ke-12. GES merupakan sarana untuk mensyiarkan Ekonomi Syariah kepada kalangan masyarakat khususnya para pelajar. GES memiliki banyak rangkaian acara dan salah satunya adalah GGS. Ges Goes To School atau GGS adalah kegiatan edukasi Ekonomi Syariah ke sekolah-sekolah tingkat SMA/SMK sederajat. Dengan adanya Ges Goes to School ini diharapkan para siswa-siswi memahami ekonomi islam sejak awal.

GGS kali ini bertempat di SMA Yapan Indonesia yang berlokasi di wiayah Bedahan, Sawangan, Depok. Acara yang pertama tentunya adalah pembukaan oleh MC yaitu oleh Eko dan Fathiyakan selaku panitia GES 12. Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci Al-Qur’an atau tilawah yang dilantunkan oleh Lazuardi. Kemudian acara dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama adalah sambutan dari ketua pelaksana GES 12 yaitu Syu’ban Ismatullah. Dalam sambutannya beliau memberitahu apa saja rangkaian acara yang ada di GES 12 ini, yaitu futsal, Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional atau OESN, essay, citizen jurnalis dan meme comic. Beliau juga memberitahukan bahwa akan ada hadiah beasiswa 100% kuliah di STEI SEBI bagi para pemenang.

Sambutan yang kedua sambutan dari perwakilan sekolah yaitu pak Andi. Dalam sambutannya beliau mengatakan “ketika ingin melakukan sesuatu, lakukan sesuatu itu yang bermanfaat”. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan Ice Breaking agar para siswa-siswi konsentrasi untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu pengenalan GES dan penyampaian materi. Dalam pengenalan GES pembicara juga memberitahukan perlombaan yang ada di GES juga memberi tahu hadiah bagi para pemenang.

Dan acara selanjutnya adalah penyampaian materi yang disampaikan oleh Taufik selaku mahasiswa STEI SEBI. Dalam penyampaian materinya beliau memberitahukan apa itu ekonomi dan apa itu ekonomi syariah. Beliau juga memberitahu apa perbedaan ekonomi Islam dengan ekonomi konvensional. Para peserta begitu semangat mendengarkan setiap materi yang dipaparkan. Selanjutnya pemberian dorprize bagi yang bisa mereview materi yang telah disampaikan. Dan acara selanjutnya adalah pemberian cendera mata untuk pembicara juga untuk sekolah. Acara ditutup oleh penutupan dan do’a yang dipimpin oleh Lazuardi. [GES]

Comments

comments