Festival Bakulan Nusantara 2018 Digelar 3 Hari di D’Kandang Amazing Farm

Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memotong kue dongkal pada Festival Bakulan Nusantara 2018 di D’kandang Amazing Farm, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan pada Jumat (09/03/2018) (Foto : Diskominfo)

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Festival Bakulan Nusantara 2018 di D’kandang Amazing Farm pada Jumat (09/03/2018). Acara yang baru pertama diadakan di Depok ini dibesut oleh Keponesia dan D’kandang Amazing Farm untuk memperkenalkan aneka kuliner khas nusantara.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pemerintah selalu mendukung berbagai kegiatan ekonomi kreatif seperti festival kuliner ini. Sebab, kegiatan tersebut juga berkaitan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan ekonomi di masyarakat.

“Festival Bakulan Nusantara ini bisa disempurnakan lagi nantinya untuk memperkenalkan makanan khas dari Sabang hingga Merauke. Untuk makanan khas di Depok ada makanan khas wajik, uli bakar,” ujar Idris saat melihat aneka kuliner di festival Bakulan Nusantara seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id.

BACA JUGA:  Terminal Jatijajar Diharapkan Mampu Berikan Dampak Pembangunan Kota Depok

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Bakulan Nusantara 2018, Adhi Pramono menuturkan, festival kuliner ini digelar selama tiga hari mulai 9 hingga 11 Maret 2018. Selain kuliner, acara tersebut akan diisi sejumlah lomba foto dan vlog serta hiburan di hari terakhir.

“Kami mengajak sekitar 25 pelaku usaha. Dalam kegiatan ini mereka diberikan wadah untuk berdagang dan mempromosikan makanan khas nusantara,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan diadakannya Festival Bakulan Nusantara 2018, pihaknya ingin mewadahi para pelaku usaha. Karena itu, ke depan pihaknya akan melakukan road show ke kota lainnya.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Bukan Didirikan oleh Erick Thohir

“Terima kasih atas dukungan bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Kami akan terus menyukseskan program pemerintah yaitu mendukung UMKM yang ada di Kota Depok,” tandasnya. []

Comments

comments