35 Pasang Pelajar jadi Duta Gizi Kota Depok

(Foto: Diskominfo)

DEPOK – Sebanyak 35 pasang pelajar dari berbagai sekolah di Kota Depok meraih predikat Duta Gizi dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Dari puluhan pasangan tersebut, dipilih tiga besar sebagai perwakilan terbaik yang akan menjadi duta dalam memberikan informasi mengenai gizi seimbang kepada masyarakat luas.

Ketiga pasang pelajar yang berhasil menjadi perwakilan terbaik yaitu M. Fairuziqo dari SMA N 1 Depok dan Ghina Zahran dari SMA IT Tunas Bangsa meraih juara pertama, Audrey Maulana dari SMA N 5 Depok dan Audrey Andani dari SMA N 5 Depok meraih juara kedua, Sehan Rijja dari SMA Yapemri dan Septia Tri Wahyuni dari MA Nurul Azzah meraih juara ketiga.

BACA JUGA:  Lima Alasan Sekolah Asrama Bikin Tenang Orang Tua

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, May Haryanti mengatakan, dalam pemilihan Duta Gizi, semua peserta telah melalui proses seleksi yang dilakukan Puskesmas di tingkat kecamatan. Setelah itu, dipilih dua orang perwakilan untuk mengikuti proses seleksi di tingkat Kota Depok.

“Mereka semua merupakan putra dan putri terbaik di wilayah yang sudah memiliki kemampuan mengenai penerapan gizi seimbang,” tutur May, usai acara Pemilihan Duta Gizi Kota Depok tahun 2018 di aula lantai 1, Balai Kota Depok, Kamis (15/03/2018).

Dikatakan May, tidak hanya tiga terbaik saja yang memiliki tugas dalam memberikan edukasi kepada sesama teman. Namun, semua kandidat nantinya harus menyampaikan pemahaman terkait pola penerapan gizi seimbang baik di lingkungan sekolah, rumah, maupun di tempat umum.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa dan Shopee Salurkan Donasi untuk Anak Indonesia

May menambahkan, dalam penerapan gizi seimbang tidak hanya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, maupun mineral saja. Namun juga harus menerapkan hidup bersih dan sehat serta olahraga secara teratur.

“Pemahaman akan gizi seimbang sangat penting, dengan adanya Duta Gizi ini, kami berharap dapat memberikan informasi kepada pelajar lainnya untuk menerapkan gizi seimbang,” pungkasnya. []

Comments

comments