Warga Cimanggis Siap Dukung Pemkot Depok Pertahankan Adipura

Camat Cimanggis Henry Mahawan memimpin langsung aksi bersih-bersih dalam rangka Hari Pedulis Sampah Nasional dii wilayah Keluarahan Cisalak Pasar, Minggu (25/2/2018).

DEPOK – Penghargaan piala adipura yang diraih masyarakat Kota Depok pada tahun lalu dan merupakan adipura pertama yang berhasil diraih Kota Depok melecut semangat warga Depok untuk bersama-sama mempertahankan penghargaan adipura agar kembali diraih pada tahun ini.

Salah satunya adalah dengan melakukan aksi bersih-bersih dan penanaman 2.000 pohon serta deklarasi Paguyuban Warga Cisalak Pasar dalam memperingati hari Peduli Sampah Nasional 2018 yang dihelat di wilayah Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Minggu (25/2/2018).

Camat Cimanggis, Henry Mahawan, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa untuk penilaian adipura secara keseluruhan Cimanggis sudah meraih nilai diatas ambang batas aman, namun upaya untuk mempertahankan bahkan meningkatkan nilai tersebut terus dilakukan.

BACA JUGA:  Jelang Asian Games, Kemenkes Susun Modul dan Pelatihan Kegawatdaruratan

“Salah satu bentuk inovasi yang kita lakukan pemeriksaan ke-2 dalam rangka adipura adalah acara yang kita adakan hari ini berupa aksi bersih-bersih dan penanaman pohon. Dan yang paling penting adalah deklarasi paguyuban Warga Cisalak Pasar yang diharapkan bisa mempererat sinergitas antar warga terutama dalam upaya mempertahankan adipura,” ujar Henry saat ditemui DepokPos disela-sela acara.

Wali Kota Depok Muhammad Idris secara simbolis melakukan penanaman 2.000 pohon di Kelurahan Cisalak Pasar, Cmanggis.

Lebih lanjut, Henry mengatakan bahwa untuk Kecamatan Cimanggis, paguyuban warga memang dimulai dari wilayah Cisalak Pasar, sementara untuk wilayah kelurahan lain menyusul aksi serupa.

BACA JUGA:  Jelang Asian Games 2018, Indonesia Sudah Punya Velodrome Kelas Dunia

“Agenda ini akan diterapkan diseluruh wilayah Kecamatan Cimanggis sebagai bentuk dukungan warga Cimanggis terhadap Pemerintah Kota Depok dalam upaya mempertahankan piala adipura,” tegas Henry.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk P2 atau pemeriksaan ke-2 dilakukan selama bulan Februari hingga Juni. Pada periode ini akan dilihat kembali dengan perhitungan standar dari pusat terkait pemberian penghargaan adipura kepada daerah. (San).

Comments

comments