KSEI IsEF SEBI Gelar Seminar Literasi Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa

DEPOK – Acara Puncak Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa (PRISMA) Dalam acara Seminar Literasi Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa yang di pelopori oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economics Forum (KSEI IsEF) yang mengusung tema “Revitalisasi Literatur Ekonomi Islam untuk Menjawab Tantangan Ekonomi Masa Depan – Basis Riset Intelektual Muda” dimulai pukul 09.00 di Gedung SEBI Hall, kampus STEI SEBI Depok, Selasa, 20 Februari 2018.

Ketua umum KESI IsEF SEBI, Halwani mengatakan bahwa acara ini merupakan puncak PRISMA setelah kurang lebih satu bulan rangkaian event ini berjalan yaitu lomba essay, resensi buku, bedah buku Ekonomi Islam 101, pelatihan mendeley dan workshop penelitian.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahim, Walikota Depok Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Kota Depok

“Harapan diselenggarakannya PRISMA ini mahasiswa SEBI dapat termotivasi untuk meningkatkan budaya literasi dan menyongsong reseacrh ilmiah dalam bidang Ekonomi Islam,” pungkas Halwani.

Puncak PRISMA ini dihadiri pula oleh Ketua STEI SEBI yaitu Sigit Pramono, Ph.D yang mengungkapkan bahwa para ekonom muda harus bersatu padu dan mengeluarkan semua potensi diri untuk mengembangkan ekonomi Islam dengan basis research.

Seminar yang berlangsung dengan antusias peserta yang tinggi ditutup dengan pembagian hadiah untuk para juara lomba essay bertema fintech. Adam Firdaus sebagai juara pertama, Jamilah sebagai juara kedua dan Dani Ramdani sebagai juara ketiga.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Acara ini juga ihadiri oleh narasumber yang luar biasa yaitu Adiwarman Azwar Karim ,S.E.,M.B.A, M.A.E.P serta M. Luthfi Haamidi, Sag.,SE.,MA Selaku peneliti dan pakar Ekonomi Islam. (Reni Marlina)

Comments

comments