KNPI Bersama Tidar dan Yayasan Aku Ingin Sehat Sambangi Lokasi Banjir di Depok

DEPOK – Hujan dalam intensitas sedang hingga deras yang terus mengguyur Kota Depok belakangan ini menyebabkan sejumlah wilayah dilanda banjir dan bahkan hingga mengakibatkan longsor dibeberapa titik. Sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap lokasi-lokasi yang terkena musibah ini, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok bersama Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dan Yayasan Aku Ingin Sehat (AIS) melakukan kunjungan kelokasi banjir di wilayah RT 05 RW 07, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, sekaligus melakukan aksi sosial dengan memberikan berbagai bantuan.

Perwakilan dari KNPI, Madrowi, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan spontanitas para pemuda yang sebetulnya tidak direncanakan dan lebih kepada kepedulian sosial pemuda melihat kondisi dibeberapa wilayah Kota Depok yang terendam banjir.

BACA JUGA:  Mukernas I Forjim di Mataram akan Dibuka Gubernur NTB

“Ketika melihat itu kami merasakan apa yang mereka rasakan, dan karena saya berada di KNPI maka saya izin kepada ketua KNP terpilih dan diiyakan. Dan insya Allah ini akan menjadi rutinitas kita kedepannya sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan keberadaan KNPI,” jelas Madrowi saat ditemui di Gedung Pemuda, Sukmajaya, Minggu (11/2/2018) sebelum berangkat ke lokasi banjir.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Tidar Kota Depok, Al Akbar Rahmadillah, mengatakan menyambut baik sinergitas yang dilakukan KNPI bersama Tidar dan Yayasan Aku Ingin Sehat kerena menurutnya ketika secara struktural kepengurusan KNPI era 2018-2021 saja belum dilantik namun keberadaannya sudah sangat terasa dimasyarakat.

BACA JUGA:  Sekda: Hasil Survey IAP Belum Bisa Dijadikan Tolak Ukur

“Ini yang sangat dibutuhkan pemuda saat ini, lebih mengedepankan tanggap bencana dan interaksi sosialnya lebih tinggi. Tidar sebagai bagian dari KNPI Depok sangat menyambut baik, terlebih ini adalah ajakan yang sangat positif untuk pemuda di Kota Depok,” jelas Akbar.

Lebih lanjut, Akbar juga sangat mengapresiasi Yayasan Aku Ingin Sehat yang sudah beberapa kali melakukan aksi sosial di Kota Depok terutama yang terkait soal anak dan gizi sehat dan yang terkait dengan agenda ini adalah penanganan pasca bencana.

Sementara founder Yayasan Aku Ingn Sehat, Nydia Hari, mengatakan bahwa kehadiran Yayasan Aku Ingin Sehat lebih karena komitmen akan kepedulian sosial masyarakat terlebih masalah kesehatan.

BACA JUGA:  Saat Berakhirnya Reses, Mazhab Mampir ke Perumahan Griya Pancoran Mas

“Setelah kemarin kita menjalankan program gizi sehat anak cerdas, hari ini kita merasa harus ada andil disini untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan sosial khususnya pasca bencana,” jelas Nydia.

Nydia menambahkan bahwa Yayasan Aku Ingin Sehat akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak di Kota Depok terutama untuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Ini adalah kunjungan pertama kita (ke lokasi bencana di Kota Depok) bersama KNPI dan Tidar dengan membawa beberapa yang bisa kita berikan dan selanjutnya akan kita folow-up bagaimana penanganan trauma pasca bencana untuk anak-anak di lokasi,” pungkasnya. (San)

Comments

comments