Bersama Yayasan Aku Ingin Sehat, Posyandu Bhineka Sosialisasikan Perlunya Gizi Untuk Anak

Founder Yayasan Aku Ingin Sehat, Nydia Hary, saat berdongeng dihadapan anak-anak di Posyandu Bhineka, Rabu (7/2/2018).

DEPOK – Posyandu Bhineka yang terletak di wilayah RW 14 Keluarahan Mekarsari, Cimanggis bersama Yayasan Aku Ingin Sehat dan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Depok dan PAC Cimanggis menggelar kegiatan peduli gizi anak dengan tema “Gizi Sehat, Anak Cerdas” di Balai Posyandu RW 14, Mekarsari, Depok. Rabu (7/2/2018).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk bersosialisasi terhadap gizi anak, karena keterkaitannya dengan kecerdasan dan perkembangan otak anak.

Tarwati, Ketua Posyandu RW 14 mengatakan, “Kegiatan seperti ini adalah hal yang sangat positif, kami selalu mencari kerja sama dengan beberapa yayasan supaya Posyandu ini lebih meningkat lagi dalam pelayanannya terutama pada ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak balita,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pasien Rawat Jalan RSUD Depok Sekarang Bisa Daftar Online, Ini Caranya!
Foto bersama kader Posyandu Bhineka, relawan yayasan Aku Ingin Sehat dan Tidar Depok.

Posyandu Bhinneka RW 14 ini juga telah berhasil meraih prestasi Juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Selain memiliki keunggulan fasilitas yang lengkap seperti pojok dongeng, pojok bermain, taman bacaan masyarakat, serta UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Posyandu ini juga memiliki kegiatan rutin mingguan yaitu senam lansia, senam jantung sehat dan yoga.

“Semua pendataan dan kelembagaan kami punya lengkap, kader-kader yang terdiri dari 50 anggota pun telah memiliki SK yang ditetapkan oleh bapak lurah,” tambah Tarwati.

BACA JUGA:  Sang Alang Rilis Lagu ‘Sontoloyo’ dengan Nuansa Karnaval

Posyandu Bhinneka RW 14 juga dilengkapi oleh koperasi yang telah berbadan hukum, mereka juga bekerjasama dengan Polres untuk sisi perlindungan dari kekerasan rumah tangga.

Kader Pos Yandu Bhineka bersama Camat Cimanggis Henry Mahawan.

Hal-hal itu lah yang mendukung Posyandu Bhinneka RW 14 ini mendapat Juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Selain penyuluhan gizi sehat, rangkaian acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian biskuit, susu, serta makanan sehat untuk balita. Adapula kegiatan mendongeng, sosialisasi anak sehat untuk ibu-ibu kader posyandu, games edukasi untuk anak-anak balita dan yang terakhir doorprize untuk ibu-ibu kader posyandu.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Turut Salati Jenazah Korban Lion Air

Posyandu sendiri dipilih sebagai tempat terlaksananya acara ini, karena posyandu memiliki konten untuk mencerdaskan anak-anak. (Cintiya)

Comments

comments