Berbagi Makanan Sehat, Tidar Depok: Kerja Nyata Pemuda Perbaiki Gizi Anak Bangsa

Ketua Tidar Depok Al Akbar Rahmadillah disela acara sosialisasi gizi sehat di Pos Yandu Bhineka RW 14, Mekarsari, Cimanggis, Depok.

DEPOK – Mengusung tema “Gizi Sehat, Anak Cerdas”, Yayasan Aku Ingin Sehat dan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Depok menggelar kegiatan peduli gizi anak di Balai Posyandu RW 14, Mekarsari, Cimanggis, Depok.

Ketua Tidar Depok Al Akbar Rahmadillah, menyatakan bahwa acara tersebut adalah salah satu kerja nyata dari pemuda untuk bisa memperbaiki gizi anak bangsa dan juga mengapresiasi Posyandu Bhineka RW 14 Mekarsari dalam prestasinya menjuarai Pos Yandu tingkat Provinsi dan akan mengikuti lomba tingkat nasional.

BACA JUGA:  Kemeriahan Wisuda ke-13 Bersamaan Milad ke-20 STEI SEBI

“Karena itu kami di sini bertujuan untuk berbagi makanan sehat untuk anak-anak di wilayah itu dan juga ingin berbagi kebahagiaan bersama warga di RW 14 Mekarsari tersebut. Kami sadar gizi anak bangsa penting untuk kelangsungan negeri ini, karena dari gizi yang kuat kita bisa menghasilkan anak-anak bangsa yang potensial dan cerdas. Dan juga karena saya warga asli Cimanggis, saya sadar untuk bisa saling berbagi untuk warga di kecamatan Cimanggis,” jelas Akbar.

Sementara Nydia Hari, selaku pendiri Yayasan Aku Ingin Sehat menyatakan acara yang dibuat hari ini adalah sosialisasi kesehatan anak untuk ibu-ibu kader Posyandu di RW 14 Mekarsari ini.

BACA JUGA:  Wisudawan STEI SEBI XIII Siap Perjuangkan Ekonomi Islam

“Hal ini penting bahwasanya pengetahuan tentang gizi dan kesehatan anak itu sangat penting, karena dari gizi yang sehat akan menjadikan anak yg cerdas. Banyak hal yang sudah kami lakukan juga untuk mensosiliasikan tentang gizi sehat,” jelas Nydia saat ditemui di lokasi, Rabu (7/2/2018).

“Terlebih kami juga ingin sharing bersama kader-kader posyandu bhineka di RW 14 mekarsari ini, karena posyandu ini telah menjadi juara di tingkat provinsi, jadi kami selaku Yayasan Aku Ingin Sehat ingin juga mendapatkan pengalaman dari ibu-ibu kader Posyandu Bhineka RW 14 ini yang sangat luar biasa,” tambah Nydia. (Cintiya)

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Turut Salati Jenazah Korban Lion Air

Comments

comments