Walikota Depok Hadiri Perayaan HUT IDI Ke-67

DEPOK- Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara peringatan HUT IDI Kota Depok ke- 67 di halaman Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI), Minggu (14/01/18).

Dalam momentum Hari Ulang Tahun IDI Ke-67 itu, Wali Kota Depok berharap IDI sebagai mitra pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.khususnya pada wilayah Depok, salah satunya adalah meningkatkan kesadaran Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat.

“Selama ini sudah banyak kegiatan yang telah dilakukan antara IDI dan Pemerintah Kota (Pemkot). Kedepan kami akan melakukan kerja sama yang spesifik lagi seperti penyadaran masyarakat tentang PHBS. Karena selama ini setiap akhir pekan saya turun ke masyarakat menanyakan tentang PHBS banyak masyarakat yang tidak tahu. Sementara PHBS ini sangat penting sekali dalam mewujudkan pola hidup masyarakat yang bersih dan sehat,” Jelas Idris.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok juga menjelaskan bahwa IDI telah berperan aktif dalam mendukung berbagai program Pemkot Depok khususnya di bidang kesehatan. Salah satunya membantu menyukseskan kegiatan Outbreak Response Immunization (ORI) difteri dengan menugaskan para dokter-dokter yang tinggal di Depok untuk membantu memberikan imunisasi difteri. Selain itu, IDI juga telah membantu melakukan upaya-upaya kesehatan dengan memberikan penyuluhan kesehatan secara personal di masyarakat.

“Kita harapkan di HUT IDI kali ini, semakin meningkatkan peran aktif dalam mewujudkan program Kota Depok yaitu Depok Smart Healthy City,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok. (cintiya)

Comments

comments