Visi Unggul, Nyaman, dan Religius Mimpi Besar Kota Depok

Mohammad Idris memberikan sambutan saat meresmikan Gedung Kecamatan Cinere, Rabu (10/01/2018).

Sebagai kota dengan penduduk mencapai angka 2 juta lebih, Kota Depok terus berkembang baik di bidang pembangunan infrastruktur hingga perekonomian. Upaya memajukan Kota Depok tersebut merupakan mimpi besar yang terangkum dalam sebuah visi unggul, nyaman, dan religius.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, dalam visi unggul misalnya, Pemkot Depok ingin unggul dalam Sumber Daya Manusia (SDM) maupun unggul dalam pelayanan publik. Selain itu, untuk sisi nyaman, target utamanya adalah bagaimana menjadikan Depok menjadi kota yang nyaman dari sisi infrastruktur fasilitas publik, gedung, hingga jalanan yang bisa dinikmati masyarakat senyaman mungkin.

“Untuk visi religius ini sendiri harapannya masyarakat yang beragama dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya. Serta tetap menjaga kerukunan umat beragama dengan disertai wawasan kebangsaan yang benar,” ujar Mohammad Idris, usai meresmikan Gedung Kecamatan Cinere, Rabu (10/01/2018).

Lebih dalam dirinya menyampaikan, pada dasarnya pembangunan di Kota Depok tidak bisa kalau hanya menggantungkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) semata, karena jumlahnya tidak akan cukup. Untuk itu perlu kolaborasi dan bantuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, bahkan dengan pengusaha melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya.

“Kolaborasi ini penting diwujudkan, sehingga pembangunan di Depok dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” tandasnya. (Layla Sabrina)

Comments

comments