Pentingnya Himpunan Mahasiswa di Kampus

Ilustrasi. (Istimewa)

DEPOK – Banyak mahasiswa tidak tahu apa yang mereka lewatkan ketika tidak terlibat dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi, atau Himpunan Mahasiswa (HIMA) di perguruan tinggi. Mengambil salah satu bidang di sana akan memberikan anda pengalaman yang banyak manfaat. Jadi, jangan hanya berada di belakang meja di kampus. Berikut adalah beberapa pentingnya mengapa mahasiswa perlu ikut organisasi, atau hima di kampus Anda.

Sebagai mahasiswa kadang bingung mau menentukan menjadi mahasiswa seperti apa. mau aktif kuliah doang, aktif di organisasi, atau aktif dua-duanya. “Ketertarikan saya untuk mengikuti himpunan ini, guna menambah wawasan dan pengalaman. Karena sangat berguna ketika di dunia kerja dalam prihal berorganisasi,” kata Aryayayi Dewanto Mahasiswa Universitas Islam Asyafiah.

“Dampak yang saya rasakan itu positif jadi mahasiswa tadi ya punya wadah untuk berekspresi hanya saja yang saya liat menjadi dampak negatif ketika di kelola kurang baik misalnya perencaan kurang matang, komitmen, keanggotaanya baik mengelola maupun panitia misalnya sehingga sedikit demi sedikit manfaatnya menurun harusnya itu bisa optimal ketika semuanya sinergi,” ujar Susilawati Dosen Politeknik Negeri Jakarta.

Dengan bergabung di himpunan, maka anda akan bergaul dengan orang-orang yang satu minat dan hobi dengan Anda. Ada banyak Organisasi, mulai dari yang berbau agama, klub akademik, klub aktivis, dan segala macam organisasi yang bisa Anda pilih di kampus. “Kalo tentang organisasinya wadah yang positif tentang kegiatannya saya melihat kegiatannya sebetulnya sangat positif tetapi kurang inovatif kegiatannya positif-positif bagus kreatif cuma kurang inovatif,” ujar Susilawati Dosen Politeknik Negeri Jakarta.

Comments

comments