PBB 2017 Di Kelurahan Serua Melampai Target

Lurah Serua, Dede Hidayat, saat menerima penghargaan sebagai Kelurahan Terbaik dalam mendukung penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Meski berada di ujung barat Kota Depok, tidak membuat warga di Kelurahan Serua tertinggal informasi program pemerintah. Dengan sosialisasi program yang intensif, kelurahan ini berhasil meraih predikat sebagai kelurahan terbaik dalam mendukung penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Lurah Serua, Dede Hidayat mengatakan, pada tahun 2017 kelurahan yang dipimpinnya berhasil melampaui target pajak yang dibebankan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) yakni sebesar Rp 2.793.178.004. Sedangkan realisasi yang berhasil diraih hingga mencapai  Rp 4.274.553.731 atau 153 persen lebih besar dari target yang diberikan.

“Saya merasa bersyukur sekali berkat pendekatan yang efektif di seluruh pengurus lingkungan, kita dapat menghasilkan capaian PBB yang sangat besar,” ujar Dede, Selasa (09/01/2018).

Dikatakannya, pendekatan pada masyarakat yang dilakukannya antara lain dengan sosialisasi masif pada Forum Silaturahmi Masyarakat Serua (FSMS). Melalui forum ini, lurah, perangkat kelurahan, RT, RW, LPM, tokoh masyarakat, serta tokoh agama setempat berkumpul bersama untuk bermusyawarah, memecahkan berbagai permasalahan, hingga sosialisasi program-program pemerintah.

“Saya sangat apresiasi sekali kinerja seluruh RT, RW, dan LPM yang ada di wilayah Kelurahan Serua, karena berkat kerja keras dan kebersamaan mereka Serua bisa menjadi yang terbaik,” katanya.

Dirinya berjanji untuk tahun 2018 ini akan tetap menghidupkan FSMS, karena manfaatnya tidak hanya untuk saling silaturahmi. Tapi, juga untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat Serua terkait kewajibannya membayar PBB. “Serta menghindari terkena sanksi dengan membayar PBB tepat waktu,” ucapnya. (Layla Sabrina)

Comments

comments