Kepala Kemenag Kota Depok Mengajak Meningkatkan Toleransi Beragama

Apel Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Tahun 2017 berlangsung khidmat.

Maraknya konflik beragama belakangan ini menjadi keprihatinan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok Ismatullah Syarif. Lewat Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-72 yang bertema, Tebarkan Kedamaian, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan toleransi beragama karena semua agama yang diakui negara Indonesia, menghendaki adanya perdamaian.

“Apalagi negara kita mengakui keberagaman agama, sehingga menjaga kedamaian dalam beragama, merupakan langkah nyata menjaga persatuan Indonesia,” kata Ismatullah usai Apel HAB ke-72 di Lapangan Balai Kota, Rabu (03/01/18).

Dalam kegiatan yang dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kepala Perangkat Daerah Kota Depok, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Ketua MUI Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok Encep Hidayat, Ismatullah juga mengajak peserta upacara untuk melihat sejarah berdirinya Kemenag pada 3 Januari 1946 hingga saat ini yang sudah mencapai usia 72 tahun.

“Peringatan HAB merupakan momentum yang sangat baik untuk kita kilas balik bersama. Berdirinya Kemenag merupakan bagian dari aspirasi masyarakat, khususnya para ulama pada waktu itu,” kata Ismatullah.

Selain menggelar upacara dengan pemimpin apel Wali Kota Depok Mohammad Idris, Kemenag Kota Depok juga memberikan penghargaan kepada sejumlah guru dan pelajar atas prestasi yang ditorehkan baik di tingkat Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, dan nasional selama tahun 2017 kemarin. Di antaranya, Syifa Nadia Juara II Tingkat Nasional Kompetisi Sains Madrasah Cabang Matematika, Azhara Marciela Sabita Juara III Lomba Penulisan Cerita Remaja Islam dari Kemenag RI, dan Guru Raudatul Atfhal (RA) An-Nissa, Isnawati yang menjadi Juara II Guru Berprestasi Tingkat Jabar. (Layla Sabrina)

Comments

comments