Kecamatan Sukmajaya Bentuk Pokja Kota Ramah Lansia

Kecamatan Sukmajaya menggelar sosialisasi pembinaan terhadap pengurus Pokja Ramah Lansia tingkat kecamatan.

Untuk mendukung program Kota Ramah Lansia (KRL), Kecamatan Sukmajaya kini telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Ramah Lansia. Wadah ini dibuat sebagai langkah nyata melaksanakan sejumlah program peningkatan kesejahteraan para lansia di Kecamatan Sukmajaya.

“Target yang pertama, pembentukan Pokja Ramah Lansia tingkat kecamatan. Tadi sudah dibentuk, dan Pokja ini diketuai Sekretaris Kecamatan (Sekcam),” kata Camat Sukmajaya Taufan Abdul Fatah, di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kamis (04/01/2018).

Untuk pembentukan ini, diakui Taufan anggaran yang didapat dari tingkat kota sebesar Rp 97 juta. Dana tersebut, akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan pembinaan di kecamatan dan enam kelurahan termasuk membayar honor para pematerinya.

BACA JUGA:  Rangkaian HPN 2018, Sekber Wartawan Depok Akan Gelar Workshop dan Diskusi

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini, Pokja Ramah Lansia akan melakukan pendataan para lansia. Pendataan dilakukan untuk melihat kebutuhan para lansia dan potensi yang bisa disinergiskan dengan program pemerintah.

“Atau sebaliknya, dengan keahlian dan keterampilan masing-masing memberikan kontribusi untuk lingkungan. Karena banyak juga di Sukmajaya para lansia yang mandiri,” katanya.

Pendataan tersebut, diharapkan Taufan bisa selesai di bulan Januari ini. Dengan demikian, efektivitas kerja dari Pokja Lansia bisa dimulai Februari mendatang.

“Termasuk pembentukan Pokja Ramah Lansia di tingkat kelurahan. Dengan demikian, keterjangkauan programnya bisa lebih menyeluruh,” tutupnya. (Layla Sabrina)

BACA JUGA:  Jelang Masa Kampanye Pilgub, Panwaslu Kota Depok Segera Tertibkan Alat Peraga

Comments

comments