Jelang Pilgub Lurah Beji Himbau Masyarakat Wajib Punya e-KTP Depok

Waryono, Kepala kelurahan daerah Beji Depok, Jawa Barat (foto: BKarmila/Depokpos)

DEPOK – Jelang Pemilihan Gubernur Jabar 2018, sudah semakin dekat, masih ada penduduk yang belum memiliki KTP elektronik. Tentunya hal ini menjadi kendala jika pemerintah provinsi, kabupaten dan kota tidak segera menyelesaikannya.

Waryono, selaku Lurah di kelurahan Beji Depok ketika ditemui oleh Depok pos di kantornya, Jl. H. Asmawi, Beji Depok pada Selasa (16/1/2018) menjawab tentang kesiapan e-KTP yang ada di kelurahan Beji, Waryono mengatakan bahwa adanya pilkada yang akan diadakan secara serentak dari 171 dalam hal ini Depok pemilihan gubernur.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kirim 30 Ton Paket Superqurban dan 15 Truk Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

“Saya setiap ada sambutan menghimbau kepada warga, ketua RT, ketua RW yang belum melaksanakan e-KTP wajib melaksanakan e-KTP. Dasar untuk memilih calon pemilih adalah wajib e-KTP atau sudah terekam. Dihimbau seluruh warga, khususnya yang sudah berusia 17 tahun itu melakukan perekaman. Karena pilkada akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, “ujar Waryono.

Selain wajib memiliki e-KTP juga masih ada warga yang mengeluh belum memiliki e-KTP yang mana sudah 6 bulan dilaporkan ke kelurahan tempat ia tinggal. Harus diganti agar mendapat e-KTP sesuai alamat yang baru.

BACA JUGA:  Nasib Guru Honorer Ditengah Minusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

“Sudah 6 bulan ini e-KTP saya belum jadi juga, padahal sudah melakukan perekaman karena saya ada perubahan alamat jadi harus diganti e-KTP alamat lama untuk diganti alamat baru. Sebagai pengganti e-KTP hanya diberikan surket (surat keterangan) yang dikeluarkan Disdukcapil “kata Beka yang beralamat di Beji, Depok.

Waryono melanjutkan bahwa hal itu ada di dinas kependudukan dan ia mengatakan tidak mempunyai kewenangan. “Intinya siapapun kita akan bantu, dan dilayani. Saya selalu instruksikan kepada Dony segera dicetak,” ucap Waryono lagi.

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu

“Jumlah penduduk yang berada di kelurahan Beji Depok kini sekitar 48 ribu orang. Dengan e-KTP ini saya selaku pemerintah yang ada di kelurahan, sebagai corongnya untuk menyampaikan informasi-informasi tentang proses e-KTP itu sendiri”.

“Misalnya prosesnya, kita ada di pak Dony selaku pegawai dinas kependudukan yang ditugaskan di kelurahan Beji. Siapapun warga saya bantu intinya kita saling mengisi saja, “ungkap Waryono yang sudah 1 tahun 4 bulan menjabat sebagai Lurah Beji itu mengakhiri wawancaranya. (BKarmila/Depokpos)

Comments

comments