Idris Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada saat melaksanakan apel di Lapangan balai Kota Depok, Senin (08/12/2018)

Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Menurutnya, upaya peningkatan kinerja di awal tahun ini dimaksudkan untuk mewujudkan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

Mohammad Idris menegaskan, tahun baru tidak hanya dinilai baru secara simbolik dan seremonial saja, tetapi harus disikapi dengan hal-hal yang substantif. Salah satunya dengan cara peningkatan kerja bagi para ASN, serta menjalin komunikasi baik secara vertikal terhadap Tuhan maupun komunikasi horizontal utamanya dengan sesama rekan kerja.

“Peningkatan inilah yang kami harapkan, di tahun 2017 banyak penghargaan yang sudah kita raih. Jadikan ini sebuh motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya usai melaksanakan apel rutin di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (08/01/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, dalam konteks penyelenggaraan pemerintah daerah serapan anggaran Pemerintah Kota Depok di tahun lalu mencapai 82 persen. Dengan pencapaian ini dinilai sudah baik, karena berada di atas 80 persen. Namun, ke depan ini menjadi perhatian dan evaluasi bagi seluruh Perangkat Daerah (PD) di Pemkot Depok, agar nantinya terus meningkat setiap tahunnya.

“Melihat adanya peningkatan nilai dalam penyerapan yang dilakukan Pemerintah Kota Depok sebesar 82 persen ini, berarti ada beberapa dinas yang mencapai 90 persen dalam penyerapan. Ini menjadi sebuah peningkatan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Perangkat Daerah (PD) tidak hanya unggul dalam angka saja yang diberikan pemerintah pusat. Tetapi prestasi yang diraih juga harus dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Ke depan kita harus tetap menjaga komitmen di lingkungan Pemkot Depok, untuk memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Layla Sabrina)

Comments

comments