Cegah Obesitas, Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh masyarakat Kota Depok untuk menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola hidup yang seimbang. Menurutnya, menjaga kondisi tubuh sangat penting untuk mencegah penyakit obesitas karena pola makan dan olahraga yang tidak seimbang.

“Pola hidup yang tidak benar, menyebabkan seseorang mudah terserang obesitas. Misalnya kebiasaan bergadang membuat seseorang menjadi sering lapar dan makan di tengah malam. Akhirnya timbunan lemak tidak dapat terurai, lantaran setelah makan, orang tersebut langsung tidur. Jadi pencernaannya tidak bekerja dengan baik,” ujarnya, baru-baru ini.

Selain itu, lanjutnya, kebiasaan olahraga juga harus diperhatikan. Olahraga tidak hanya sekadar kesukaan, tapi juga harus dipikirkan berapa kalori yang terbakar serta seberapa sering seseorang melakukan olahraga.

“Masyarakat cenderung melakukan olahraga yang hanya sekadar hobi. Main bola misalnya. Setelah main bola, kita makan yang banyak. Itu sama saja menimbun lemak yang membuat kita menjadi gemuk,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berpesan, agar masyarakat memperhatikan pola hidup yang baik dan benar. Sehingga dapat menekan bahaya yang ditimbulkan dari penyakit obesitas.

“Sebelum penyakit jantung, gula, hipertensi yang disebabkan obesitas menimpa diri kita, ada baiknya kita bisa memproteksi diri dengan asupan makanan yang bergizi, waktu istirahat yang cukup dan olahraga teratur. Serta menghindari perilaku yang berpotensi menimbulkan penyakit obesitas,” pungkasnya.

Comments

comments