Wali Kota Depok Hadiri Khitanan Massal di Masjid Miftahul Washliyyah Cilodong

Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama anak-anak yang mengikuti khitanan massal.

Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan visi Kota Depok, unggul, nyaman, dan religius.

Termasuk kegiatan khitanan massal yang digelar DKM Miftahul Washliyyah dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM) di Perumahan Pondok Tirta Mandala Sukmajaya.

“Kami, jajaran Pemkot Depok, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang peduli terhadap sesama,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris usai membuka acara khitanan massal, Minggu (24/12/2017).

Menurutnya, khitanan massal yang sudah dilaksanakan ke-13 kali ini, merupakan upaya mewujudkan masyarakat yang religius. Dalam arti, menjalankan salah satu syariat Islam, yaitu berkhitan sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS.

BACA JUGA:  Mukernas I Forjim di Mataram akan Dibuka Gubernur NTB

Mohammad Idris menyampaikan, dalam ilmu fikih, bagi umat Islam ada dua jenis bersuci, yaitu fisik dan rohani. Khitan, dikatakannya, merupakan salah satu upaya membersihkan diri dari najis atau kotoran secara fisik.

“Berkhitan itu cara menyucikan (fitrah). Hikmah berkhitan, tentu sekaligus membersihkan hati,” lanjutnya.

Dengan sucinya diri, Mohammad Idris berharap, anak-anak yang dikhitan menjadi pribadi yang tangguh dan saleh. “Semoga ke depannya, mereka tumbuh sehat dan kuat. Dari sisi akhlaknya, bisa terjaga dari hal-hal yang buruk,” tutupnya.

BACA JUGA:  Sekda: Hasil Survey IAP Belum Bisa Dijadikan Tolak Ukur

Idris juga memberikan sejumlah santunan berisi peralatan sekolah kepada puluhan anak prasejahtera yang dikhitan. (Layla Sabrina)

Comments

comments