Wali Kota Depok Berikan Bantuan Hibah Unit Ambulan

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan bantuan hibah berupa satu unit kendaraan ambulan kepada warga RW 2 Kelurahan Cilangkap.

“Ambulan ini bisa juga sebagai mobil jenazah, sehingga multifungsi. Semoga kehadiran ambulan ini membuat warga RW 2 Cilangkap tetap sehat dan bugar,” tutur Idris seraya menghimbau untuk memanfaatkan dan merawat ambulan ini dengan baik.

Penyerahan ambulan ditandai dengan penyerahan kunci ambulan dari Walikota kepada Ketua RW 2 Kelurahan Cilangkap. Penyerahan tersebut berlangsung di Posyandu Melati RT. 2/1 Kel. Cilangkap Tapos, Jum’at (15/12/17).

BACA JUGA:  Terinspirasi dari Dewi Freya, Goldmart Luncurkan Freya Collection

Tak hanya penyerahan ambulan, ditempat yang sama, Pemimpin Kota Depok juga memantau pemberian imunisasi difteri pertusis dan tetanus (DPT) atau Outbreak Response Immunization (ORI) secara gratis ke anak usia 0-19 tahun. Pemberian imunisasi tersebut dikarenakan Kota Depok masuk dalam kategori kejadian luar biasa (KLB) difteri. Program imunisasi ini telah dilakukan dari 11 Desember lalu hingga pertengahan Desember mendatang dan dilakukan di sejumlah wilayah atau titik, baik di puskesmas, posyandu yang ditunjuk serta di sejumlah SD di Depok.

BACA JUGA:  The Power of Pensiun, Merancang Masa Pensiun Sejahtera

“Pemberian imunisasi ini sangat strategis untuk mencegah wabah difteri. Karena itu untuk anak-anak jangan takut disuntik. Karena disuntiknya itu supaya sehat bukan karena sakit,” ungkap Idris seraya menghimbau para orang tua untuk mengimunisasi para putra putrinya karena difteri penularannya cepat. (Layla Sabrina)

Comments

comments