Posyandu Melati 1 Grogol Sediakan Ruang Laktasi

DEPOK – Untuk mendukung lingkungan yang ramah anak Posyandu Melati 1 RW 01, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, menyediakan ruang menyusui atau laktasi untuk balita. Dengan fasilitas ini, diharapkan dapat meningkatkan angka pemberian Air Susu Ibu (ASI) eksklusif, serta mengurangi jumlah bayi penderita malanutrisi.

Ketua Posyandu Melati 1 RW 01, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Hasanah mengatakan, ketersediaan ruang laktasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Posyandu terhadap ibu dan anak. Pihaknya berinisiatif menyediakan ruang laktasi untuk mendukung lingkungan ramah anak sesuai program Kota Layak Anak (KLA) yang terus didengungkan Pemkot Depok.

“Para ibu yang sedang berkunjung ke Posyandu Melati bisa nyaman menyusui anaknya, sambil menunggu antrean,” ujarnya yang ditemui di Posyandu Melati 1, Rabu (06/12/17).

Hasanah mengatakan, Posyandu yang berdiri berkat dukungan para kader Posyandu RW 01 ini, juga menyediakan fasilitas lainnya seperti tempat bermain anak dan ruang pelayanan kesehatan masyarakat.

“Di sini kami juga menyediakan ruang pojok anak, agar anak-anak yang berkunjung ke Posyandu merasa senang dengan adanya fasilitas tersebut,” katanya.

Hasanah berharap, dengan adanya fasilitas tersebut masyarakat semakin nyaman berkunjung ke Posyandu. Dikarenakan Posyandu dapat melayani ibu dan anak, lansia, serta mensejahterakan kesehatan masyarakat.

“Program dan pelayanan terpadu ini akan terus kami tingkatkan kualitasnya,” tutupnya.

Comments

comments