Peringati Maulid Nabi, Ratusan ASN Ikuti Subuh Berjamaah

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, kembali menggelar kegiatan shalat Subuh berjamaah di Masjid Balai Kota. Kegiatan yang semula diadakan di pekan keempat setiap bulannya ini diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta lapisan masyarakat lainnya.

Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, kegiatan shalat Subuh berjamaah digelar untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius. Salah satunya, untuk memenuhi kebutuhan spiritual ASN melalui pelaksanaan salat Subuh berjamaah.

“Kami ingin meningkatkan kualitas keimanan para ASN kepada Allah SWT. Serta dapat membentuk akhlak mulia para ASN di Kota Depok,” katanya, Jumat (01/12/2017).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, kegiatan tersebut berbeda bila dibandingkan dengan pelaksanaan sebelumnya. Sebab pada pelaksanaan shalat Subuh berjamaah hari ini dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Depok.

“Kebetulan hari ini juga bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Karena itu, selain untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT, kami juga ingin menumbuhkan rasa cinta para ASN di Kota Depok kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, melalui kecintaan tersebut, diharapkan para ASN di Kota Depok dapat meneladani sifat-sifat mulia yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Serta dapat mengimplementasikannya dalam tugas dan kehidupannya sehari-hari.

“Kami tentunya berharap sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang diteladani oleh para ASN dapat diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Comments

comments