Pemkot Depok Bekerja Sama Dengan Kepolisian Dan TNI Amankan Malam Tahun Baru 2018

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menghadiri apel gelar pasukan OPS kepolisian terpusat lilin jaya 2017 dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2018 di Mapolresta Depok, Minggu (31/12/2017). Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Dandim 0508, Kasatpol PP, Asisten Hukum dan Sosial Setda Kota Depok.

Malam Tahun Baru 2018 menjadi perhatian masyarakat kota Depok. Pemerintah kota Depok ikut turut andil bekerja sama dengan kepolisian dan TNI membantu mengamankan kota Depok. Baik dari sisi keamanan wilayah maupun dari kelancaran arus lalu lintas.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang diwakili Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Asisten Hukum dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Sri Utomo, dan Kepala Satpol PP Dudi Miraz, mengikuti Apel Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2017. Pemkot menegaskan siap membantu pihak kepolisian dan TNI dalam mengamankan malam pergantian Tahun Baru 2018.

BACA JUGA:  Rangkaian HPN 2018, Sekber Wartawan Depok Akan Gelar Workshop dan Diskusi

Dukungan tersebut dilakukan dengan menurunkan petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok dan Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Guna mengantisipasi kejadian yang mungkin di luar perkiraan, baik karena faktor alam atau faktor lainnya. Tapi kita yakini, insya Allah semua akan berjalan aman, nyaman, dan kondusif,” kata Pradi, usai apel di Mapolresta Depok, Minggu (31/12/2017).

Pada kesempatan itu, Pradi juga mengapresiasi atas kinerja kepolisian yang dengan cepat melakukan penangkapan terhadap geng motor. Hal ini, dikatakannya, bisa memberikan efek kejut terhadap orang atau kelompok yang akan melakukan kejahatan serupa.

BACA JUGA:  Sekda: Hasil Survey IAP Belum Bisa Dijadikan Tolak Ukur

“Tidak boleh lagi terjadi kejadian seperti itu, akan kami tindak tegas,” lanjutnya.

Pradi melanjutkan, terkait adanya anggota geng motor yang di bawah umur, pihaknya akan melakukan pengkajian terhadap latar belakang mereka. Sekaligus melakukan langkah strategis dengan memberikan pembinaan melalui perangkat daerah terkait.

Pemkot juga, tidak hanya akan melakukan pembinaan, lebih dari itu, pihaknya juga akan memberikan edukasi dan sosialisasi ke sejumlah sekolah. Termasuk di organisasi, dan kegiatan yang dihadiri para orang tua.

“Kami selalu mengingatkan aparatur yang paling dekat dengan lingkungan masyarakat, seperti RT, RW, dan LPM untuk senantiasa meningkatkan pengawasan. Kami meminta dukungan dan peran serta masyarakat untuk menjaga Depok,” tutupnya. (Layla Sabrina)

BACA JUGA:  KSEI IsEF SEBI Gelar Seminar Literasi Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa

Comments

comments