Pemberdayaan Ekonomi Umat, Wali Kota Depok Resmikan Kios Usaha Mandiri Baznas

(Foto: Protokol dan Dokumentasi)

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengahadiri Gebyar Pemberdayaan Ekonomi Umat Baznas Kota Depok di Kediaman Ibu Sadiyah, Jl. H. Fiih Rt. 5/2, Kel. Duren Mekar, Bojongsari.

Dalam kesempatan itu, Idris menyerahkan bantuan berupa uang sebagai pemberdayaan mustahik secara simbolis. Tak hanya Walikota, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandar Manto juga menyerahkan beras kepada pesapon secara simbolis, Jumat (29/12/17).

Ditempat yang sama, Wali Kota juga mengukuhkan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Depok, serta meresmikan kios usaha mandiri Baznas yang berada di depan rumah Ibu Sadiyah. Wali Kota mengatakan pemberdayaan ekonomi umat ini sebagai potret untuk berbagi kepada sesama. Karena Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah mempunyai program untuk membantu orang miskin seperti program pemberdayaan ekonomi, program kesehatan, program pendidikan, program kemanusiaan serta program keagamaan.

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu

Dalam sambutannya, Idris mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kota melalui pemberdayaan masyarakat miskin di Depok. “Kedepannya harus ada mou antara BMT, LAZ, se-Kota Depok bersama Baznas yang disaksikan oleh Wali Kota, agar penyaluran dan pemungutan zakat bisa efektif di berbagai wilayah,” ujarnya seraya berharap Baznas bisa turut berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan di Depok.(Cintiya)

Comments

comments