Menjadi Pemenang Disetiap Kondisi

Dalam menjalani hidup, pasti kita akan menemukan berbagai macam rintangan yang harus kita lewati demi mencapai tujuan. Kita sering menemui keadaan dimana diri kita stress, putus asa dan lain sebagainya. Namun, itulah kehidupan yang harus kita jalani dan kita syukuri sebagai manusia.

Dalam menjalankan kehidupan ini, kita harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi dengan keputusan yang cepat dan terukur. Ujian itu pasti ada, bahkan orang-orang diluar sana yang sekarang sudah menjadi orang-orang hebat, sebelumnya pasti mengalami berbagai keadaan yang membuat dirinya rapuh. Tetapi, ia mampu melewatinya dengan keberanian dan kekuatan. Jika dalam hidup kita tidak menemukan atau tidak merasakan cobaan, maka hidup akan terasa hambar dan biasa-biasa saja.

Hidup yang biasa-biasa saja tidak mengajarkan kita bagaimana menjadi orang dewasa dan sabar akan ujian yang datang pada diri kita. Orang yang berani menemui keadaan apapun dalam hidupnya dalah orang-orang yang tidak takut mengambil resiko apapun, karena dengan adanya ujian, membuat dirinya semakin termotivasi untuk bergerak lebih baik lagi dari apa yang dilakukan sebelumnya.

Keadaan tersulit dalam diri kita sering kali terjadi dan tidak banyak orang yang bertahan dalam keadaan yang sulit karena mereka berpikir tidak mampu dalam melewatinya dan bingung harus berbuat apa. Padahal, jika kita menikmati setiap keadaan dalam hidup ini, dan tidak menjadikannya sebagai beban, kita pasti mampu dan mau untuk bergerak maju.

Terkadang pikiran menyerah lebih dahulu menyelimuti otak otak manusia yang tidak percaya bisa melewati keadaan apapun dalam hidupnya.maka dari itu, jadilah pemenang dalam keadaan apapun dalam kehidupan ini, dan jadilah orang yang selalu sabar karena Allah bersama orang-orang yang sabar. Akan ada hadiah terindah yang menghampiri kita jika kita selalu siap dalam menyambut ujian yang datang pada diri kita.

Oleh: Rismayanti (Mahasiswi STEI SEBI)

Comments

comments