Massa Bogor Gelar Aksi Jalan Kaki Menuju Reuni 212

Massa aksi jalan kaki menuju Reuni 212 tiba di Jalan Juanda Depok.

DEPOK – Ratusan massa dari berbagai ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Bogor Raya menggelar aksi jalan kaki (longmarch) dari Bogor menuju lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta dalam rangka mengikuti Aksi Reuni 212 yang akan digelar besok, Sabtu (2/2/2017).

Salah satu pimpinan longmarch Ustaz Wilyudin Dhani mengatakan, peserta longmarch sempat dilarang oleh pihak kepolisian Kota Bogor. “Alhamdulillah tadi malam Jumat dini hari pukul 01.10 tetap diberangkatkan dari masjid Al Hijri 2 Kampus UIKA Bogor,” ujar Ustaz Dhani melalui pesannya di tengah-tengah perjalanan, Jumat (2/1).

BACA JUGA:  Depok Rancang Perda Ramah Lansia

Menurutnya, aksi longmarch ini adalah untuk kedua kalinya dilakukan GNPF Bogor setelah tahun lalu juga melakukan hal yang sama pada Aksi 212. “Rombongan berangkat dengan semangat tinggi dalam rangka memperkuat silaturahim, ukhuwah dan mengikat persatuan dan kesatuan umat demi kejayaan dan kebangkitan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Dalam perjalanan, mendekati perbatasan Kabupaten Bogor peserta longmarch Bogor justru disambut dengan baik dan dikawal oleh satuan dari Polres Kabupaten Bogor, sampai pos pertama di RSIA Assalam. Kata Ustaz Dhani, tim koodinator longmarch sebelumnya memang sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian di wilayah-wilayah yang akan dilewati.

BACA JUGA:  Rangkaian Acara HPN 2018 Tingkat Depok Dimulai, Ikuti Lomba Berhadiah Belasan Juta Rupiah

“Rombongan sampai di pos 1 sekitar pukul 03.05 dinihari, dan sempat beristirahat sampai waktu subuh tiba yakni jam 04.05 WIB. Setelah shalat subuh berjamaah peserta longmarch sempat menyantap nasi hangat sarapan pagi yang telah disediakan oleh RSIA Assalam,” ungkapnya.

Menurutnya, peserta meneruskan perjalanan dengan tertib, aman dan lancar. “Meski sempat turun gerimis rombongan tetap utuh dan semangat menuju ke Monas untuk bergabung dengan kabilah lain dari seluruh nusantara,” jelas Ustaz Dhani.

Saat berita ini ditulis, rombongan sudah tiba pos kedua di Depok dan akan melaksanakan shalat Jumat sambil beristirahat di Masjid Nurul Huda Gema Insani Press Jalan Juanda Depok. Di tempat tersebut, rombongan disambut oleh tuan rumah dan disediakan makan siang.

BACA JUGA:  Depok Raih Anugerah Dana Rakca

Kata Ustaz Dhani, diperkirakan rombongan longmarch akan tiba di Monas sekitar pukul 20.00 WIB Jumat malam. “Semoga Allah melindungi, memberkahi dan meridhoi perjalanan kita semua, dalam rangka membangun dan memperkuat persatuan dan kesatuan umat dan rakyat Indonesia,” harapnya. [ ]

Comments

comments