Mahasiswi Jepang Kunjungi Expo Kewirausahaan Undip

Suasana acara Expo Kewirausahaan D3 Humas Undip. (Foto: Inge Gracella)

Pengunjung Expo Kewirausahaan tidak hanya dari mahasiswa FISIP Undip saja tapi dari fakultas lain dan mahasiswi yang student exchange di Undip dari Jepang. Mahasiswi Jepang yang mengunjungi setiap stand-stand yang diadakan oleh mahasiswa D3 Humas Undip.

Dengan hadirnya pengunjung mahasiswa dari luar negeri dapat menunjukkan kreativitas mahasiswa D3 Humas Undip. Kegiatan ini dilakukan oleh semua mahasiswa D3 Humas Undip.

Selain untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dari setiap mahasiswa, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan membuka jalinan komunikasi program studi D3 Humas kepada khalayak umum.

Dan tentunya menjadi peluang bagi mahasiswa untuk berkreativitas dalam hal kewirausahaan. Tenant tidak hanya menawarkan makanan saja tetapi jasa yang terdapat di expo ini.

“Ini juga event yang berbeda dari sebelumnya event tahun lalu yang pernah diadakan oleh d3 hubungan masyarakat karena lebih inovatif dan lebih menarik karena tenantnya tidak sekedar makanan tetapi juga jasa,” jelas Julian Daniel selaku alumni dari D3 Hubungan Masyarakat Undip.

Kegiatan tersebut merupakan aplikasi langsung tugas mata kuliah Kewirausahaan. “Saya juga berharap agar teman-teman (mahasiswa-red) semuanya dapat mengembangkan mata kuliah ini menjadi sebuah usaha yang dimulai sejak dini dan menjadi sumber penghasilan pribadi,” ujar Bayu Widagdo selaku pengampu mata kuliah Kewirausahaan.

Comments

comments