Kreatif Itu Mudah

Ilustrasi. (Istimewa)

Kalau kalian selama ini beranggapan bahwa menjadi kreatif hanyalah anugrah semata, kalian salah besar. Semua orang bisa jadi kreatif, guys! Menjadi kreatif adalah sebuah skill yang bisa kamu kembangkan dan latih. Yuk kita simak tips-tips yang harus kamu lakukan supaya menjadi orang yang kreatif :

1. Niat
Semua yang akan kita lakukan harus diawali dengan niat. Kenapa demikian? Karena dengan niat kita akan semakin bersemangat dalam melakukan hal tersebut.

2. Kemauan yang kuat
Untuk sebuah perubahan yang lebih baik tentunya kita harus memiliki kemauan yang kuat pada diri kita untuk sebuah perubahan. Kemauan yang kuat ini yang akan membawa perubahan yang nyata. Yang membedakan antara orang yang sukses dan orang yang gagal biasanya adalah tingkat kemauan. Orang sukses selalu berkemauan kuat dan rela berkorban, sedangkan orang gagal memiliki kemauan yang lemah dan mudah putus asa dengan situasi yang ada. Bila kemauan yang kuat sudah mendarah daging maka lahirlah motivasi tinggi untuk terus berusaha semaksimal mungkin. Walaupun semangat sedang menurun, ia akan mudah bangkit kembali.

3. Terus mencoba
Ketika kita sedang berkreasi maka jangan mudah menyerah begitu saja. Dan jangan pernah terpikir kalimat “Aku tidak bisa”, tapi kita harus tanamkan dalam pikiran kita “Aku pasti bisa”. Berkreasi memang tidak langsung bisa begitu saja, tapi kita harus terus mencobanya meskipun harus gagal 1000 kali, karena hasil berbanding lurus dengan usaha.

4. Bersabar
Dalam berkreasi pastinya sangat memerlukan kesabaran yang besar. Karena untuk menghasilkan sesuatu yang bagus harus dilakukan secara perlahan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Belajar dan jangan malu bertanya
Belajar lah kepada siapapun yang membuat anda terinspirasi, maka secara tidak sadar anda akan berusaha terus untuk bisa sepertinya atau bahkan melampauinya. Dan jangan pernah malu untuk bertanya dan meminta untuk diajarkan. Karena jika kita malu bertanya dan hanya berdiam diri saja, maka itulah yang menjadi penghambat dan akan membuat kita tidak akan bisa untuk berkreasi. (Fitri)

Comments

comments