Kota Depok Terima Hibah Masjid As Salam Cinere

DEPOK, Cinere – Tokoh masyarakat kelurahan Pangkalan Jati, yakni Keluarga Besar H. Muhammad Salim menghibahkan Masjid As Salam yang luasnya 360 meter untuk masyarakat sekaligus sebagai aset Pemerintah Kota Depok.

“Saya hibahkan masjid ini kepada Pemkot Depok, untuk kepentingan masyarakat dan kegiatan keislaman,” ungkap H. Muhammad Salim.

Hibah tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Depok, Muhammad Idris untuk sarana ibadah warga Pangkalan Jati Cinere, di Masjid As Salam pada Rabu (6/12/2017).

Muhammad Idris berharap dengan keberadaan Masjid As Salam dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai sarana mewujudkan Depok yang religius.

BACA JUGA:  Relawan Pramuka Buka Puasa Bersama Pengungsi Palestina

“Terima kasih kepada keluarga besar Muhammad Salim, yang telah menghibahkan Masjid As Salam untuk menjadi aset Pemkot Depok. Semoga menjadi sarana mewujudkan Depok yang religius, taat beragama,” katanya.

Sementara itu, Nina Suzana selaku Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menambahkan bahwa untuk kedepan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) harus mengajukan izin pinjam pakai aset kota setiap lima tahun sekali kepada Wali Kota Depok.

“Nanti bisa dikoordinasikan saja, terkait kepengurusan DKM, apakah akan diketuai oleh Ketua MUI Kecamatan Cinere atau oleh siapa pun. Asalkan bentuk kepengurusannya DKM, bukan yayasan,” tutupnya. (Syintia)

BACA JUGA:  Rendahnya Kesiapsiagaan Bencana, Reaction UI 2018 Tantang Generasi Muda untuk Kreatif

Comments

comments