Rangkaian Acara HPN 2018 Tingkat Depok Dimulai, Ikuti Lomba Berhadiah Belasan Juta Rupiah

DEPOK – Puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tingkat Kota Depok baru akan digelar pada Februari 2018 mendatang, namun rangkaian acara bertajuk Festival Literasi Wisata ini sudah dimulai sejak awal Desember 2017.

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2018 tingkat Kota Depok yag diselenggarakan Sekber Wartawan Depok, Muhammad Iksan mengatakan bahwa rangkaian acara yang sudah dimulai adalah lomba fotografi dan lomba penulisan artikel yang keduanya sama-sama bertemakan “menggali potensi wisata Kota Depok”.

“Tema wisata ini memang yang menjadi tema peringatan HPN 2018 tingkat nasional. Untuk tingkat Kota, panitia memutuskan mengangkat tema yang sama namun untuk ruang lingkup Kota Depok,” jelas Iksan saat ditemui diarea Pemkot Depok, Kamis (7/12/2017).

BACA JUGA:  Kota Depok Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat

Lebih lanjut Iksan mengatakan bahwa untuk lomba fotografi yang diperlombakan adalah foto bertema wisata atau potensi wisata dan harus berlokasi di Kota Depok serta harus diambil antara rentang waktu 1 Desember hingga 31 Januari.

“Foto yang ingin diperlombakan kemudian bisa langsung diunggah melalui instagram tanpa terlebih dahulu melalui pendaftaran, nanti juri akan memilih untuk nominasi pemenang dan siapapun yang terpilih sebagai nominasi akan diminta mengirim foto originalnya ke email panitia yang sudah dipersiapkan,” tambahnya.

Sementara untuk lomba penulisan artikel, dikhususkan untuk pelajar dan mahasiswa serta mengangkat tema yang sama yaitu “Menggali Potensi Wisata Kota Depok.

BACA JUGA:  DPRD Kota Depok Setujui Raperda 2018

“Dan hadiah yang dipersiapkan untuk pemenang masing-masing lomba terhitung lumayan yakni dengan total hadiah 15 juta rupiah untuk seluruh pemenang lomba. Selain itu juga setiap pemenang mendapatkan piala serta piagam penghargaan untuk seluruh nominasi pemenang,” tambah Iksan.

Ditempat terpisah, Sekjen Sekretariat Bersama (SEKBER) Wartawan Depok Yohanes Hutapea mengatakan bahwa melalui kedua lomba yang mengangkat tema potensi wisata Kota Depok ini, diharapkan Sekber Wartawan Depok bisa berperan aktif mempromosikan potensi wisata Kota Depok.

“Kami melihat masih banyak potensi wisata di Kota Depok yang cukup tergali dan ter-ekspos, melalui lomba-lomba inilah kami berharap bisa bersama-sama menggali potensi-potensi tersebut baik lewat fotografi maupun lewat tulisan-tulisan yang nantinya akan kita publikasikan di media-media yang tergabung di Sekber,” jelas pria yang akrab disapa Bang Jon ini.

BACA JUGA:  Melalui Disdagin, Sekber Wartawan Depok Gandeng Pelaku IKM Berpartisipasi pada Peringatan HPN 2018

Bagi anda yang berminat mengikuti lomba fotografi dan lomba penulisan artikel ini, bisa mendapatkan info lebih lanjut melalui website www.sekber.org atau melalui akun instagram @sekberwartawan.  (Cintiya/Layla/Sekber)

Comments

comments