Forguki Harap Berikan Kontribusi Terhadap Dunia Pendidikan Kota Depok

DEPOK – Forum Guru Karakter Indonesia (Forguki) Kota Depok telah diresmikan di Studio Alam TVRI, Depok. Pradi Supriatna Wakil Wali kota Depok yang menghadiri pendeklarasian tersebut berharap wadah guru ini memiliki integritas yang tinggi dan mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan dunia pendidikan di Kota Depok.

Forguki adalah suatu wadah guru-guru dari Semai Benih Bangsa (SBB) yang merupakan alumni pelatihan Indonesia Heritage Foundation (IHF) yang bergabung demi kesamaan visi misi dalam mendidik dan mengajar anak dibawah usia 7 tahun.

BACA JUGA:  Terminal Jatijajar Diharapkan Mampu Berikan Dampak Pembangunan Kota Depok

“Langkah awal yang perlu dilakukan adalah melakukan konsolidasi internal agar organisasi ini dapat menjalankan perannya secara baik dan terarah sehingga keberadaannya dirasakan manfaatnya, khususnya dalam kontribusinya di dunia pendidikan,” ujar Pradi Kamis (07/12/17).

Ia juga mengajak pengurus Forguki untuk menjalin sinergitas dengan Pemkot Depok. Sinergitas tersebut agar nantinya berbagai program atau kegiatan dari organisasi baru ini dapat berjalan sesuai dengan aturan.

“Dengan adanya sinergitas, kalau ada kekurangan atau perbaikan-perbaikan nantinya dapat sesuai aturan,” ujarnya.

dibentuknya Forguki juga bertujuan untuk mengizisiasi pengajuan operasional lembaga pendidikan, khususnya bagi anggota Forguki.

BACA JUGA:  Aplikasi SILO Permudah Warga Depok Urus Administrasi Kependudukan

Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kota Depok, Ika, yang turut hadir pada acara tersebut berharap dengan dibentuknya Forguki, SBB di kota Depok memiliki izin operasinal yang berbadan hukum.

“Masih banyak SBB yang belum memiliki izin operasional. Kami dari Disdik menghimbau, supaya ada legalitas. Dimohon untuk segera mengurus perijinan. Karena semua lembaga harus berbadan hukum dan jika SBB sudah berdiri namun belum berbadan hukum tidak akan tersentuh atau tidak bisa menerima bantuan dari dinas,” terangnya. (Layla Sabrina)

BACA JUGA:  Aplikasi SILO Permudah Warga Depok Urus Administrasi Kependudukan

Comments

comments