Everton Tahan Imbang Liverpool Dalam Derby Merseyside

Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Liverpool. (Foto: Reuters)

Dengan starter yang baru Liverpool gagal dapat tiga poin setelah mereka ditahan imbang oleh Everton 1-1 dalam Derby Merseyside di stadion Anfield, Liverpool, Minggu (10/12).

Liverpool menguasai jalannya pertandingan, sedangkan Everton hanya bertahan dan menunggu pemain Liverpool berbuat kesalahan. Peluang pertama didapatkan Henderson dengan tendangan dari kotak penalti, namun bola hanya melayang jauh di atas gawang Everton.

Kesempatan juga didapat Sadio Mane yang berada tepat di depan gawang, tapi bola tak bisa dijangkau lantaran Mane terpeleset akibat licinnya lapangan setelah turun salju. Sampai menit ke-20 Everton belum bisa membuat serangan dan hanya bertahan di daerah pertahanannya.

The Reds sebutan Liverpool, berhasil membuat sorak-sorak penonton di Anfield setelah Mohammad salah menceploskan bola ke gawang Everton dengan tendangan melengkungnya yang tidak bisa di tepis oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Hingga babak pertama usai Liverpool unggul 1-0.

Liverpool masih menguasai pertandingan di awal babak kedua, Everton hanya menunggu dengan dijantung pertahanan. Namun di pertengahan babak kedua Livepool mulai hilang konsentrasi dan selalu berbuat kesalahan sendiri. Kesalahan Dejan Lovren di kotak penalty membuat Everton dihadiahi penalty. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Wayne Rooney setelah tendangannya tidak bisa ditepis oleh Mignolet.

Liverpool mendapatkan banyak peluang hingga babak kedua selesai, penyeleaian yang kurang efektif membuat Skor tidak berubah hingga akhir babak kedua selesai.

Rekor pertemuan Liverpool dan Everton di Anfield, Liverpool menang 40 kali, Everton menang 23 kali, dan imbang 32. (Awaludin Saragih)

Susunan Pemain
Liverpool : Mignolet, Klvan, Lovren, Robertsen, Gomez, Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain (Coutinho 78’), Salah (Firmino 69’), Mane, Solanke (Ings 82’)

Everton : Pickford, Williams, Martina, Kenny, Holgate, Sidgursson, Gueye, Davies (Lennon 46’), Rooney (Jagielka 84’), Niasse (Schneirderlin 46’), Calvertlewin.

Comments

comments