Di Sukmajaya, AA Gym Sampaikan 5 Kiat Hadapi Hidup

DEPOK- Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majlis Taklim Raudhotunnisa di Jalan M. Yusuf RT3/22 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (13/12/2017).

Peringatan yang mengusung tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi yang Berakhlakul Karimah” menghadirkan penceramah kondang KH. Abdullah Gymnastiar yang akrab di sapa AA Gym.

Dalam ceramahnya AA Gym membagikan lima kiat dalam menghadapi hidup. Pertama, siap menghadapi segala sesuatu yang cocok dan tidak cocok dengan keinginan kita. Karena dalam hidup ini tidak semua sesuai dengan keinginan kita, namun kadang tuhan punya rencana lain yang lebih baik. Tugas kita sebagai manusia ialah meluruskan niat, sempurnakan ikhtiar dan pasrah kepada Allah SWT. Kedua, apapun yang sudah terjadi kita harus ridho. Apapun yang diberi oleh tuhan kita harus menerima sambil tetap terus berikhtiar.

BACA JUGA:  Pramuka Selangor Persembahkan Bintang Emas Bagi Andalan Pramuka Indonesia

Ketiga, jangan mempersulit diri. Kiat selanjutnya, evaluasi diri dan yang terakhir, cukuplah Allah SWT sebagai penolong kita. “Jika kita ingin bahagia, jangan terlalu berharap dari makhluk, dari manusia, tapi kita hanya berharap dan bersandar pada Allah SWT,” kata AA Gym usai membagikan lima kiat dalam menghadapi hidup.

Dirinya menambahkan, bahwa ketika kita melakukan suatu kebaikan jangan diungkit-ungkit atau diingat-ingat. Tapi lakukan kebaikan, kemudian lupakan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan bahwa lima kiat yang dibagikan oleh AA Gym dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Pertumbuhan Ekonomi Bagus, Iklim Investasi Depok Menjanjikan

“AA Gym banyak memberi nasehat dalam kehidupan, kiat agar kita bahagia, juga mengajarkan dan mengingatkan kita untuk senantiasa sabar dalam menghadapi banyak hal,” kata Pradi.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, Pradi juga mengajak untuk selalu meneladani perilaku Rasulullah dala kehidupan sehari-hari.

“Melalui peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan Warga Depok khususnya, terhadap sosok Nabi Muhammad SAW serta meneladani kepribadiannya,” ujarnya. (Layla Sabrina)

Comments

comments