Derby Manchester, City Pecundangi MU di Kandangnya

Nicolas Otamendi. (Foto: Daily Mirror)

Manchester United harus mengakui keunggulan Manchester City setelah dikalahkan 2-1 dalam lanjutan liga Inggris di Old Traford, Senin (11/12).

Kekalahan ini membuat rekor 40 pertandingan tidak terkalahkan di Old Traford terhenti, sebaliknya Manchester City berhasil menyapu bersih 14 pertandingan di liga dengan kemenangan serta membuat mereka juara paruh musim, setelah Manchester United tertinggal jauh 11 poin.

Manchester City berhasil membobol gawang MU pada menit 43 melalui tendangan voli dari David Silva setelah menerima umpan pojok dari Kevin De Bryne, Lukaku yang berada di depan Silva tidak berhasil menghentikan gerakan Silva setelah dirinya diganggu oleh Otamendi.

United merespon cepat dengan menyamakan kedudukan 1-1 setelah kesalahan Delph yang dimanfaatkan oleh Marcus Rashford pada akhir babak pertama. Hingga akhir babak skor tidak berubah.

Manchester United kembali tertinggal setelah kesalahan Lukaku dalam menyapu bola dari tendangan bebas Silva yang mengenai Otamendi, De Gea tidak bisa menepis dari sepakan keras Otamendi yang berada tepat di depannya.

Kedua tim saling adu serang, MU sempat menyamakan kedudukan di menit ke 85, namun tendangan Lukaku dan Juan Mata berhasil diselamatkan oleh kiper City, Ederson. Keunggulan City 2-1 atas United tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Rekor pertandingan di Old Traford, MU berhasil menang atas City sebanyak 75 kemenangan, sedangkan kalah 51 dalam 176 pertandingan dan sisanya imbang. (Awaludin Saragih)

Susunan Pemain:
Manchester United : De gea, Valencia, Smalling, Rojo (Lindelof 46’), Young, Herrera (Mata 82’), Matic, Martial, Lingard (Ibrahimovic 76’), Rashford, Lukaku.

Manchester City : Ederson, Walker, Otamendi, Kompany (Gundogan 46’), Delph, Fernandinho, Silva (Bernando 88’), De Bryune, Sterling, Sane, Jesus (Mangala 59’).

Comments

comments