Depok Expo 2017 Hadirkan Beragam Produk UMKM

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) kembali menggelar Depok Expo 2017. Kegiatan ini merupakan event tahunan yang memamerkan produk-produk UMKM Kota Depok.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Mohammad Fitriawan mengatakan bahwa ada 40 stand bazar yang turut berpartisipasi dalam Depok Expo 2017.

“Pada Depok Expo 2017 ini terdapat 40 stand yang terdiri dari handycraf, kuliner dan fashion. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni Jum’at-Minggu, 15-17 Desember 2017,” ujarnya pada acara Pembukaan Depok Expo 2017, di Depok Town Square (Detos) lantai 1, Jum’at (15/12/2017).

BACA JUGA:  Pelayanan Satu Hari Akta Kelahiran Kembali Digelar di 4 Kelurahan di Depok

Pada acara Depok Expo 2017 juga berlangsung beberapa kegiatan yakni lomba melukis kaos antar SD/MI sederajat, lomba menyanyi grup keluarga dengan tema keluarga, lomba senam kreasi, lomba qasidah majlis taklim, lomba kreasi daur ulang antar SMP/MTS sederajat serta acara ngobrol bisnis usaha mikro dan pentas seni budaya.

Acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Depok, Herman Hidayat didampingi oleh Kepala DKUM, perwakilan Bank BJB dan BPJS Ketenagakerjaan. Wakil Wali Kota Pradi Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekbang, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Depok Expo 2017.

BACA JUGA:  Terminal Jatijajar Diharapkan Mampu Berikan Dampak Pembangunan Kota Depok

“Saya berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan ini dapat menjadi sarana promosi dan pemasaran terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di Kota Depok,” kata Pradi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekbang.

Dirinya juga berharap dengan hadirnya berbagai produk yang dipamerkan, warga Kota Depok dapat mengetahui, memahami serta mengakui bahwa produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM Kota Depok juga memiliki kualitas yang baik sehingga mampu bersaing dengan produk yang dihasilkan oleh perusahaan besar. Dalam acara tersebut sekaligus diserahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis.

BACA JUGA:  Wali Kota Minta Camat dan Lurah Lebih Dekat dengan Warga

Comments

comments