BPJSTK Depok Beri Pelayanan Prioritas ke Peserta Berkebutuhan Khusus

BPJS Ketenagakerjaan (TK) Depok memberikan pelayan terbaik bagi semua peserta yang mengajukan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) salah satunya ke peserta berkebutuhan khusus. Dalam pengajuan peserta tersebut akan diberikan antrean prioritas oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Palayanan BPJS TK, Ullik Indrawati mengatakan, pihaknya memberi prioritas bagi peserta yang mengalami cacat jasmani dan rohani. Misalnya orang sakit, lansia, wanita hamil dan usia pensiun yang diberikan layanan jemput klaim. Langkah tersebut sebagai upaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Cukup keluarga peserta atau perusahaan yang datang dan menunjukkan bukti bahwa tenaga kerja tidak cakap jasmana atau dalam keadaan sakit. Maka BPJS Ketenagakerjaan siap datang untuk membantu proses klaim ke rumah tenaga kerja,” jelasnya, saat mengunjungi salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan di Villa Pancoran Mas, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (12/12/2017).

Dikatakannya, pelayanan yang prima bagi peserta tersebut sudah menjadi suatu hal yang utama. Semua itu agar peserta yang tercover BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih nyaman dan tidak menunggu terlalu lama.

“Semua tentu akan dimudahkan jika memang berkas yang diperlukan di berikan secara lengkap. Proses klaim JHT akan secepatnya dicairkan ke rekening tenaga kerja jika semua persyaratan telah dipenuhi,”jelasnya.

Sementara itu, peserta BPJS Ketenagakerjaan, Harry Hartadi (55) yang merupakan warga Kelurahan Mampang, mengapresiasi pelayanan BPJS Ketenagakerjaan untuk jemput klaim. Sebagai masyarakat pekerja dirinya merasa sangat terbantu.

“Ini pelayanan yang harus dikembangkan, untuk klaim sama sekali tidak dipersulit, karena memang saya ada keterbatasan yaitu sakit yang menyebabkan tidak bisa berjalan. Dengan begini, saya dan keluarga merasa diperhatikan,” katanya.

Harry menambahkan, dirinya berharap seluruh pekerja dapat terjamin baik Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, JHT dan Jaminan Pensiun. Sebab, banyak keutungan yang akan didapat oleh pekerja nantinya.

“Kita tidak tahu seperti apa nantinya saat melakukan pekerjaan. Namun jika kita sudah melakukan persiapan sejak dini dengan jaminan sosial, maka kedepannya manfaat yang akan didapat,” tandasnya.

Comments

comments