Tim Unggulan Sudah Harus Bertemu di Babak 16 Besar Liga Champions

(Dok. Istimewa)

Undian babak 16 besar dilaksanakan langsung di markas UEFA di Nyon, Swiis, Senin (11/12).

Juara dan Runner Up Liga Champions dipertemukan dalam babak 16 besar, sejumlah tim-tim besar bertemu. Uniknya, di musim ini di luar dugaan tim-tim besar finis di posisi Runner Up seperti Real Madrid, Chelsea, Juventus dan Bayern Munchen.

Peraturannya dalam 16 besar adalah tidak mempertemukan tim yang berasal dari liga yang sama, dan tidak mempertemukan tim dalam fase grup bersama.

Terdapat partai–partai seru yang terjadi dibabak 16 besar yang sayang kalo kita lewatkan. Barcelona kembali bertemu dengan Chelsea, terakhir mereka bertemu pada tahun 2011-2012 Barcelona harus tersingkir di semifinal. Paris Saint Germany ditantang Real Madrid, dua klub yang materi pemainnya mahal akan bertemu di babak 16 besar.

Juventus bertemu dengan pasukan Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur, dan Manchester United ditantang tim asal Spanyol, Sevilla. Manchester City ditunggu tim kuda hitam FC Basel. Roma bertemu dengan tim yang mengalahkan temannya di liga Napoli, Shaktar Donetsk. Dan Liverpool ditantang tim asal Portugal, Porto.

Pertandingan leg pertma akan berlangsung pada tanggal 13/14 dan 20/21 Februari, dan leg kedua dilangsungkan pada tanggal 6-7 dan 13-14 Maret.

Dilanjut dengan pengundian babak 8 besar pada tanggal 16 Maret, dan pengundian babak semifinal pada tanggal 13 April, dan partai final akan berlangsung pada tanggal 26 Mei 2017 yang berlangsung di  stadion NSK Olympiyskyi, Ukraina. (Awaludin Saragih)

Undian Babak 16 Besar
Manchester United Vs Sevilla
Manchester City Vs Fc Basel
Liverpool Vs Porto
Barcelona Vs Chelsea
Paris Saint Gemany Vs Real Madrid
As Roma vs Shaktar Donetsk
Tottenham Hotspur Vs Juventus
Bayern Munchen Vs Besiktas

Comments

comments