Wali Kota: “Pensiun Tangguh Yes, Pensiun Memble No Way”

DEPOK – Usai bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia, Rabu (29/11/2017), Walikota Depok, Mohammad Idris bersama dengan Kepala Perangkat Daerah, PWRI dan Purnabhakti tahun 2018 langsung menuju Aula Lantai 10, Gedung Baleka 2 untuk ramah tamah bersama PWRI dan Purnabhakti tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengatakan bahwa tiap ASN akan menghadapi masa pensiun dan semua menginginkan masa pensiun yang bahagia dan membahagiakan, walau kadang ada hal-hal yang tak terduga. Mengutip hasil sebuah penelitian tentang pensiun, dirinya mengutarakan bahwa 49% pensiunan menggantungkan hidupnya dengan orang lain, 29% pensiunan wafat saat pensiun, 12% pensiunan mengalami kebangkrutan, 5% pensiunan tetap bekerja, 4% pensiunan mampu mandiri dan hanya 1% pensiunan yang mampu kaya.

BACA JUGA:  The Power of Pensiun, Merancang Masa Pensiun Sejahtera

“Saya tidak tahu, kaya yang dimaksud disini, tapi saya yakin untuk pensiunan di Kota Depok kaya psikologis dan kaya mental. Seperti yang sering saya katakan, Pensiun Tangguh Yes, Pensiun Memble No Way,” kata Walikota di depan purnabhakti 2018 dan anggota PWRI. Daya ingat yang bagus juga menjadi bagian dari pensiun tanguh.

“Saya berpesan kepada para purnabhakti dan juga anggota PWRI untuk menjaga diri dari kepikunan dan untuk mengurangi resiko Alzheimer dengan banyak membaca buku. Bagi yang beragama Islam juga bisa dengan membaca Al-Qur’an dan bagi agama lain juga membaca kitabnya,” pesan Idris.

BACA JUGA:  Terminal Jatijajar Diharapkan Mampu Berikan Dampak Pembangunan Kota Depok

Walikota menambahkan, ajang ramah tamah ini sebagai wujud semangat dan komitmen untuk terus menyambung silaturahim yang secara kelembagaan ada dalam naungan PWRI atau Persatuan Wredatama Republik Indonesia. (Layla Sabrina)

Comments

comments