Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Teladani Nabi Muhammad

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Arriyadh Kampung Perigi Bedahan, Sawangan, Kamis (30/11/2017).

Hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Arriyadh Kampung Perigi Kelurahan Bedahan, Kecamatan  Sawangan, Wali Kota Depok Mohammad Idris ingin masyarakat di Kelurahan Bedahan teladani sifat dan sikap Rasulullah.

“Kita tahu Bedahan ini terkenal akan ke religiusannya, jadi di sini masyarakatnya sholeh. Peran pemerintah adalah penguatan kepada masyarakat dari segala sisi termasuk peran keluarga yang turut untuk menerapkan cara hidup Rasullulah,” katanya Kamis (30/01/2017).

Dirinya menjelaskan dalam peringatan maulid kita jadi mengetahui sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW. Sebagai seorang muslim kita dituntut menjalankan perintah dan menjauhi larangan yang ditetapkan oleh Allah SWT.

“Perintah yang diajarkan tersebut,  keseluruhannya diturunkan kepada Rasulullah dan kemudian disampaikan kepada umatnya melalui berbagai sikap. Dengan begitu, kita wajib meneladani sikap-sikap yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW,” jelasnya.

Menurut Wali Kota,  sifat dan sikap yang dimiliki Rasullulah berkaitan dengan cara hidup antar umat muslim. Begitu  juga dengan saudara kita yang berlainan keyakinan. Pada intinya pemerintah yakin bahwa masyarakat di Kota Depok dapat menjaga kerurukunan antar sesama serta saling menghormati dalam bermasyarakat.

Sementara itu Lurah Bedahan, Jamhurrobi mengungkapkan hadirnya Wali Kota Depok dapat memperkuat keyakinan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa dekat dengan pemimipinnya.

“Pemerintah perlu dekat masyarakat, pemimpin yang ada di tengah-tengah masyarakat merupakan hal penting. Terlebih melalui kegiatan keagamaan seperti maulid maupun pengajian. Peran pemerintah sangat diperlukan sebagai regulasi dalam  menjaga kerukunan dalam hidup beragama,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan sebagai bagian pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, pihaknya akan terus bersama-sama masyarakat untuk menjunjung hubungan kemanusian guna menciptakan kehidupan susaasana beragama yang harmonis. (Layla Sabrina)

Comments

comments