Usia 63 tahun mampu mengangkat beban 50-80 kg, pedagang cilor keliling ini ungkap rahasianya

Sama sama kita ketahui bahwa nikmat Tuhan yang paling berharga adalah nikmat kesehatan tidak sedikit orang sakit yang ingin mendapatkan kesehatan dengan harga yang mahal, dan sebuah kata bijak mengatakan “sehat itu mahal”. Terlebih dimasa lanjut usia banyak orang yang masih berumur 50-60 tahun sudah mengidap banyak penyakit mulai dari diabetes, darah tinggi dan lain sebagainya yang seakan menjadi hal yang biasa di usia tersebut.

Namun tidak bagi Pak Ozi ini, diusia 63 tahun ini beliau masih kuat berdagang cilor (aci telor) hampir setiap hari di depan kampus STEI SEBI Sawangan Depok dengan beban panggulan dagangannya tersebut adalah 30 KG dari jam 6 pagi hingga 7 malam bahkan beliau mengakatakan bahwa biasanya beliau mampu mengangkat beban sekitar 50-80 KG di kampunya yaitu Sukabumi.

Bapak Ozi ini telah berjualan cilor selama 19 tahun yaitu 11 tahun dijakarta dan 8 tahun hingga sekarang di daerah Depok. Bapa tiga anak serta dua cucu ini juga mengaku sampai saat ini ia tidak menderita penyakit berat seperti diabetes, darah tinggi, jantung dan lain lain. PaK Ozi pun membagi rasahasianya bagaimana cara beliau dapat sehat hingga usianya 63 tahun tersebut dan yang mampu membuat umur ayah beliau mencapai 112 tahun.

Yaitu yang pertama adalah selalu mengikuti pantangan orang tuanya tidak boleh makan makanan yang instan dan makan tidak boleh dalam keadaan panas dan minum dalam keadaan terlalu dingin serta perbanyakan makan sayur dan membiasakan sejak usia muda kerja keras.beliau mengakhiri ucapannya dengan mengatakan bahwa “jangan penah malas untuk bergerak selagi tubuh kita masih muda karna malas adalah sumber datangnya penyakit”. (Bunyanun Rizki)

Comments

comments