Tips Memerahkan Bibir Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata bisa untuk memerahkan warna bibir (istimewa)

Bibir yang berwarna merah secara alami memang akan terlihat menarik. Memiliki bibir merah alami kadang merupakan daya tarik sendiri. Pasta gigi ternyata tidak hanya untuk membersihkan gigi, namun, juga bisa memerahkan warna bibir.

Warna bibir bisa menjadi petunjuk kesehatan tubuh, contohnya bibir pucat, kering, dan pecah-pecah menandakan sesorang sedang sakit, atau bibir yang hitam akibat terlalu banyak menghisap rokok.

Seperti halnya kulit tubuh dan wajah, kulit bibir juga terdapat sel-sel kulit mati. Sel-sel inilah yang membuat warna bibir yang berubah menjadi gelap. Penyebab utama warna bibir menjadi hitam, akibat kekurangan cairan dalam tubuh dan juga pengaruh sinar matahari yang membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Pasta gigi, merupakan salah satu cara untuk memerahkan bibir. Pilih pasta gigi yang berwarna putih dan tidak mengandung gel. Pasta gigi ini akan mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan pigmen hitam akan dibersihkan saat lapisan atas bibir terkelupas. Metode ini sangat cepat untuk memerahkan bibir, tetapi sangat cepat juga gelapnya jika menghisap rokok lagi.

Kandungan daun mint menthol dan fluoride yang terdapat pada pasta gigi, ternyata mampu memerahkan warna bibir. Namun sebaiknya jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

Cara Memerahkan Bibir dengan Pasta Gigi

Untuk memerahkan warna bibir dengan pasta gigi, berikut ini ada caranya:

  • Bersihkan permukaan dari bekas lipstik.
  • Oleskan pasta gigi secara merata pada bibir.
  • Diamkan pasta gigi kurang lebih 5 menit, sampai mengering. Ada juga yang membiarkan selama semalam, namun hati-hati jika nantinya bibir akan cepat kering dan pecah-pecah.
  • Jika pasta gigi sudah mengering, bilas dengan air.

Lakukan cara tersebut jika kondisi bibir anda sedang sehat, dan jangan terlalu sering, karena bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. (Arif Fadilah)

Comments

comments