Tangisan Buffon Setelah Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia

Gianluigi Buffon menangis atas gagalnya Italia ke piala dunia. (Foto: Rai TV)

Italia gagal lolos ke putaran final setelah disingkirkan Swedia di babak play-off. Italia tersisih setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada pertandingan leg kedua play-off di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Setelah kalah di leg pertama, Italia bermain menyerang total di San Siro. Tim besutan Giampiero Ventura itu memaksa Swedia bertahan di sepanjang pertandingan.

Pertandingan ini sekaligus pertandingan terakhirnya dalam ajang Internasionalnya, setelah Ia mengumumkan pension di akhir pertandingan. Buffon tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam ajang internasional dengan 175 laga. Gagalnya Italia menjadi kado pahit Buffon untuk menyudahi karirnya dalam sepakbola, disisi lain sudah membawa gelar juara piala dunia pada tahun 2006, Runner-Up tahun 2012 piala Eropa, posisi ketiga piala konfederasi 2013.

“Sangat disayangkan laga resmi terakhir saya bersamaan dengan kegagalan lolos Piala Dunia,” ucap Buffon dilansir dari Rai Sport.

Kegagalan ini membuat banyak pemain ikut menyemangati buffon, salah satunya adalah Iker Casillas. “Saya tidak suka melihatmu seperti ini! Saya ingin melihat anda berjuang sejauh mungkin sepantasnya seorang legenda. Bangga mengenal anda dan bangga kita pernah beberapa kali berhadapan. Masih banyak yang bisa dinikmati dalam sepakbola!” kata Cassilas dalam akun twitter pribadinya. (Awludin Saragih)

Comments

comments